Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Jalan Penghubung Desa Bades dan Kalibendo Dibangun, Bupati Lumajang Larang Truk Pasir Melintasi

Jalan kabupaten antara Dusun Siluman Desa Bades hingga Dusun Sudimoro Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian akan dibangun

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Jalan kabupaten yang menghubungkan Dusun Siluman Desa Bades hingga Dusun Sudimoro Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian akan dibangun dalam waktu dekat. Dengan, harapan jalan tersebut tidak digunakan sebagai jalan angkutan tambang.

“Niki dalane dibangun mulai Siluman sampek Sudimoro, sak mantune dibangun ayo kompak dalane truk pasir ndak oleh liwat, (Ini jalannya dibangun mulai Dusun Siluman-Bades sampai Sudimoro-Kalibendo, sesudah dibangun ayo kompak jalan tidak boleh dilewati truk pasir, red),” ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat meninjau proses pembangunan jalan di Kecamatan Pasirian, Kamis (9/6/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, sebelumnya warga mengeluhkan banyaknya jalan rusak di kecamatan terutama di tiga desa yakni Kalibendo, Gondoruso dan Bades Pasirian. Banyaknya jalan rusak tersebut disinyalir akibat truk angkutan pasir yang melintasi jalan desa dimana penggunaannya tidak sesuai dengan klasifikasi jalan.

“Wargane kudu kompak, bantu kula kaliyan pak inggi, lek dalane wis dibenakna wargane kompak dalane gak oleh diliwati truk pasir, (warganya harus kompak, bantu saya dan kepala desa, kalau sudah dibenahi jalan tidak lagi dilewati truk pasir, red),” kata Cak Thoriq. (uja, ins)

baca juga :

Turki Perkenalkan Pariwisata Aman di Tengah Pandemi COVID-19

PKS Jatim Sayangkan Tindakan Kekerasan terhadap Habib Umar Assegaf

Redaksi Global News

Dewan Pengupahan Deadlock, UMK Kota Kediri Gagal Temukan Kesepakatan

Redaksi Global News