Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Open 2022: Jepang Lanjutkan Dominasi Ganda Putri

Jepang melanjutkan dominasi sektor ganda putri Indonesia Open 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Jepang melanjutkan dominasi sektor ganda putri Indonesia Open. Itu setelah menciptakan All-Japanese Final di partai puncak turnamen level Super 1000 menyusul kesuksesan dua wakil mereka melenggang dari babak semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

All-Japanese Final ganda putri Indonesia Open 2022 akan mempertemukan unggulan keempat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan unggulan keenam sekaligus juara bertahan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Matsuyama/Shida lebih dulu melangkah ke final dengan menyisihkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15, 21-14, lantas Fukushima/Hirota menyusul usai melewati pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 9-21, 21-14, 21-18.

All-Japanese Final tersebut melanggengkan dominasi Negeri Matahari Terbit itu di sektor ganda putri Indonesia Open, mengingat mereka dipastikan memperpanjang rentetan juara menjadi empat edisi beruntun setelah 2018, 2019, dan 2021.

Satu-satunya yang bisa memutus dominasi ganda putri Jepang di Indonesia Open adalah pandemi Covid-19 yang memaksa edisi 2020 tidak dilangsungkan.

“Kami malah baru pertama kali mengetahui ini,” kata Fukushima ketika ditanya terkait capaian ganda putri Jepang yang selalu juara dalam tiga edisi beruntun, selepas pertandingan.

Bagi Hirota/Fukushima, final besok akan menjadi final pertama mereka setelah satu tahun pasangan peringkat empat dunia itu absen dari turnamen karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dialami Hirota. (ntr, ins)

baca juga :

Livi Zheng Tanggapi Santai Isu Hoax

gas

BWF World Tour Finals, Minions Buka Suara soal Protes Lee/Wang

Redaksi Global News

FKUB Banjarmasin Kagumi Kerukunan Beragama di Pamekasan

Redaksi Global News