Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Masters: Rasa Rindu Kalahkan Rasa Sakit Marcus/Kevin

Marcus/Kevin melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2022. (Dok. PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Marcus Fernaldi Gideon masih berjuang melawan sakit pascaoperasi. Namun dia dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus semifinal Indonesia Masters.

Marcus/Kevin lolos ke semifinal Indonesia Masters setelah mengalahkan unggulan kedelapan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, 10-21, 21-11, 21-18 di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (10/6).

Dalam laga tersebut, Marcus terlihat masih berjuang menahan rasa sakit saat bermain. Marcus sendiri baru saja menjalani operasi di pergelangan kaki dan sempat absen sekitar satu bulan sebelum kembali tampil di Indonesia Masters.

“Kondisi 70 persen. Masih ada sakit sedikit tetapi masih bisa bermain. Kita pasti lakukan yang terbaik. Saya juga sudah komunikasi dengan Kevin. Dia juga tahu saya sedang sakit dan Dia juga bantu cover, saling menutupi,” ucap Marcus seusai pertandingan.

Marcus menyebut bahwa salah satu dorongan untuk dirinya bisa bermain dengan kondisi yang belum 100 persen adalah rasa rindu bermain di Istora Gelora Bung Karno. Setelah pandemi Covid-19 melanda, Istora GBK memang absen dua tahun tidak menggelar pertandingan badminton.

“Karena mainnya di Indonesia, ingin sekali, sudah lama tidak main di sini. Penontonnya sangat mendukung kita, (Hal itu) ikut memberikan motivasi lebih,” kata Marcus.

Kevin sendiri mengaku sudah siap membantu Marcus yang belum berada di kondisi 100 persen. “Tidak ada masalah, karena soal cedera, tentu tidak ada yang mau cedera. Jadi saya berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Kevin.

Dalam laga lawan Goh/Nur, Kevin/Marcus sulit mengembangkan permainan. Namun di dua gim berikutnya, Kevin/Marcus bisa berbalik menekan dan menguasai keadaan.

“Gim pertama kami kalah start jadi tak bisa berkembang. Di gim kedua dan ketiga, kami berhasil mempercepat tempo. Mereka (Goh/Nur) juga pemain bagus dan tentunya tidak gampang untuk dimatikan,” tutur Kevin.

Masuk ke babak semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang. Liang/Wang adalah pebulutangkis yang berasal dari babak kualifikasi namun sukses membuat kejutan dengan melaju hingga semifinal.

Di babak perempat final, Liang/Wang mengalahkan unggulan keempat, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 16-21, 21-13, 21-17. (cnn, ins)

baca juga :

Panik Virus Corona, Warga Hong Kong Borong Makanan di Supermarket

Redaksi Global News

Waspada Longsor Wisata Lereng Gunung di Mojokerto

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Siapkan Formula Baru Agar Pekerja Seni Dapat Berkarya di Tengah Pandemi

Redaksi Global News