Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Masters 2022: Libas Pasangan China, Fajar/Rian Lolos ke Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket final Indonesia Masters 2022

 

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putra tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket final Indonesia Masters 2022 setelah mengandaskan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Unggulan kelima itu menang dua gim langsung 21-17, 21-17 dan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia akan berlaga di partai puncak menyusul kekalahan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada laga yang berlangsung lebih awal.

Hasil tersebut menambah rekor kemenangan Fajar/Rian menjadi 2-1 dalam perjumpaannya melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Adapun pertandingan final Minggu akan menjadi laga final keempat bagi Fajar/Rian sepanjang musim ini. Dari tiga final sebelumnya, pasangan peringkat tujuh dunia itu hanya meraih satu gelar juara saat berlaga di turnamen level Super 300 Swiss Open, Maret lalu.

Pertandingan alot langsung tersaji sejak awal gim pertama ketika kedua pasangan saling kejar-kejaran angka untuk bergantian memimpin perolehan poin. Meski sempat kecolongan, Fajar/Rian mampu menutup interval pertama dalam keunggulan satu angka.

Gim pertama menjadi milik Fajar/Rian setelah pengembalian bola dari He Ji Ting terlalu melebar ke luar bidang permainan lawan.

Pada gim kedua, Ji Ting/Zhou mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Empat poin beruntun membawa mereka unggul pada saat interval. Fajar/Rian memastikan kemenangan setelah smes keras dari Fajar gagal dikembalikan oleh pasangan China.

Pada final, Fajar/Rian akan menantang wakil China peringkat ke-424 dunia Liang Wei Keng/Wang Chang, yang sebelumnya mengalahkan pasangan nomor satu dunia Marcus/Kevin.

Indonesia sebelumnya telah memastikan satu tempat pada final Indonesia Masters 2022 berkat kemenangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. (ntr, ins)

baca juga :

APG Semeru, Dukcapil Terbitkan 960 Dokumen Pengganti bagi Korban

Redaksi Global News

Jacksen Lupakan Kekalahan Tim, Fokus Hadapi Madura United

Redaksi Global News

Perkuat Jaringan Distribusi BBM, Pertamina Gulirkan Program Pertashop Empowerment SME