Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Masters 2022: Anthony Ginting Selamat dari Hadangan Kunlavut

JAKARTA (global-news.co.id) – Andalan tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting hampir saja kalah pada babak pertama Indonesia Masters 2022. Hal itu dialami setelah kehilangan delapan poin secara beruntun pada gim ketiga saat menghadapi pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di Istora Senayan Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Ginting yang sudah unggul jauh 17-5 sepertinya segera menyudahi perlawanan Kunlavut. Namun, lawannya ternyata belum menyerah dan terus memberi perlawanan hingga mendekat 17-11.

Kunlavut yang seperti mendapat “angin” terus bermain menekan. Ginting yang baru menambah dua poin hampir tersusul dengan selisih tipis 19-18.

“Gim ketiga saya kurang bisa mengatur fokus. Saya bisa lebih dulu unggul karena Kunlavut lebih banyak mati sendiri.  Bahkan saat saya serang dia mudah menyerah. Tapi memang dia kalau sudah tertinggal malah mainnya jadi tanpa beban,” kata Ginting usai pertandingan.

Pada gim pertama, Ginting yang mendapat dukungan penonton belum cukup siap dan tidak menemukan pola permainan yang nyaman sehingga menyerah 16-21.

Meski terlambat panas, unggulan keempat ini akhirnya menemukan strategi yang nyaman pada gim kedua dengan memainkan pola lambat lewat reli panjang dan tak tergesa-gesa mematikan bola dari pebulutangkis Thailand itu. Ginting unggul 21-16 atas Kunlavut.

Setelah membenahi pertahanan, Ginting akhirnya memenangkan babak 32 besar dengan skor akhir 16-21, 21-16, 21-18 dalam waktu 74 menit.

Pada babak berikutnya, Ginting kembali bertemu wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, yang terlebih dulu lolos dengan mengalahkan rekan senegara. (ant, but)

baca juga :

COVID-19 Mengkhawatirkan, Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Adha

Redaksi Global News

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Kediri Giat Tes Urine bagi Anggota

Titis Global News

Info Jadwal Laga Sudah Ada, Persib Pertanyakan Jadwal Resmi

Redaksi Global News