Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Harlah ke-8 Seven Gab, Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

SIDOARJO (global-news.co.id) –  Jumat (3/6/2022) kemarin adalah hari lahir (Harlah) ke-8 LSM Seven Gab. Acara dengan tema ‘Bersama Seven Gab Mantap, Kita Ciptakan Sidoarjo Aman Tertib Kondusif menuju Sidoarjo Makmur’ dilaksanakan di Sekretariat Seven Gab di Jl Pahlawan Komplek GOR Sidoarjo.

Terlaksananya acara ini dibantu oleh semua anggota Seven Gab Sidoarjo. Acara ini dihadiri  Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Arh Kamsuri, Pasintel Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Arh Muklis  Hariyanto, Kepala Bapeda Sidoarjo Ari Suryanto, Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo H Mursidi, Ketua FKPPI Sidoarjo Ismuka Achmadi.

Kapten Arh Kamsuri dalam sambutannya mengatakan LSM tidak mencari keuntungan, akan tetapi membantu menjembatani dan mengomunikasikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang menitik- beratkan kepada pengabdian secara swadaya.

“Lembaga swadaya masyarakat sebagai mitra pemerintah, perlu dibina dengan jalan memberikan bimbingan, pengayoman dan dorongan,” tambahnya.

Sementara itu, Suryanto, Sekretaris Seven Gab, mengatakan, dalam Harlah ke-8 Seven Gab mengadakan beberapa kegiatan di antaranya bakti sosial (baksos) dan menyantuni anak yatim. Pemberian santunan anak yatim pada dasarnya ini bukan dinilai rupiahnya tetapi sebagai ikatan batin.

“Rencana dalam kegiatan bakti sosial kita lakukan penanaman pohon di sepanjang sungai Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono Kamis (30/6/2022),” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Seven Gab adalah lembaga kontrol yang sifatnya independen. Pihaknya akan melakukan kontrol terhadap penyelenggara pemerintahan, jika baik akan dikatakan baik. “Namun kami tidak segan-segan melakukan pengontrolan apabila mereka ada penyimpangan dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Suryanto juga menyampaikan pesan kepada semua anggota Seven Gab “Mmari kita selalu koordinasi, amanah dan mengutamakan kepentingan umum dan sosial,” kata dia. (win)

baca juga :

ISEF 2017 Ditutup, Transaksi Mencapai Lebih dari Rp 176,3 Miliar

Redaksi Global News

Alun-alun Suroboyo Batal Diresmikan

Redaksi Global News

Dispora Dukung Total Kontingen Jatim Berlaga di Ajang PON XX Papua

Redaksi Global News