Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Gubernur Akan Lepas Super Road Bike, Ribuan Peserta Siap Ramaikan Gebyar Porprov 2022

M Nabil, Ketua Umum KONI Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Ribuan pesepeda akan meramaikan pelaksanaan Super Road Bike dalam rangkaian gebyar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) 2022. Super Road Bike akan menempuh rute dari Jember-Lumajang, Minggu 18 Juni, mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Muhammad Nabil, mengatakan, sekitar 1.000 peserta ini terdiri dari komunitas sepeda maupun perorangan. “Ribuan peserta Insya Allah akan mengikuti super road bike ini,” kata Nabil, usai rapat PB Porprov VII, Selasa (7/6/2022).

Sesuai rencana, kata Nabil, road bike ini akan menempuh jarak sepanjang 68 Km. Rencananya, super bike akan dilepas dari Pendopo Kabupaten Jember oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya, akan menuju ke pit stop di Kecamatan Tanggul Jember sekitar satu jam, baru akan melanjutkan perjalanan sampai finish, di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Dalam ajang ini, panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp40 juta dan trofi Piala Gubernur Jatim dan trofi Piala Kapolda Jatim.

“Tak hanya super road bike, kita juga menggelar pameran UMKM di empat daerah tuan rumah. Kita berharap adanya kegiatan ini tidak hanya sekadar promo kegiatan Porprov, tapi juga meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Nabil.

Dengan kegiatan ini, Nabil mengaku, KONI Jatim mulai menerjemahkan sport tourism yang terus digaungkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Agar kegiatan olahraga ini, menarik tidak hanya wisatawan lokal tapi wisatawan luar negeri.

“Bahkan untuk pameran UMKM, sudah kita tegaskan tidak boleh dari luar. Khusus untuk UMKM, daerah tersebut agar dampaknya terasa bagi warga lokal. Kita berharap, ini memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya. (jtm, ins)

baca juga :

Pulih dari Cedera, Dutra Siap Berjuang Lagi

Redaksi Global News

Perkuat Amunisi Tim, Persik Pinjam Pemain Persikabo 1973

Redaksi Global News

OK Ditetapkan sebagai Paslon Tunggal Pilkada Ngawi

Redaksi Global News