Global-News.co.id
Sport Utama

Eduardo Almeida Sebut Even Pra-musim sebagai Ajang Persiapan Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan, even pra-musim merupakan ajang untuk mematangkan persiapan tim.

MALANG (global-news.co.id) – Menjelang bergulirnya turnamen pra-musim 2022, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan, even pra-musim merupakan ajang untuk mematangkan persiapan tim. Sehingga dia merasa tidak terbebani dengan status Arema FC sebagai raja pra-musim.

Mengingat tim berjuluk Singa Edan itu seringkali menjuarai turnamen pra-musim. Terakhir kali mereka berhasil keluar menjadi juara turnamen Piala Presiden pada 2019 lalu. Saat itu Arema FC keluar menjadi juara usai mengalahkan Persebaya Surabaya di dua leg final dengan agregat 3-1.

Sementara itu dia justru tidak melihat rekam jejak tim sebagai beban. Menurutnya yang paling penting saat ini adalah melihat perkembangan tim baik dari sisi taktik, teknik dan juga kondisi fisik pemain.

“Pra-musim untuk melakukan persiapan menghadapi pertandingan pertama di liga. Jika meraih hasil bagus itu memang lebih baik,” tutur pelatih asal Portugal.

“Tapi target kita bukan hasil pra musim, kita punya target panjang setelahnya yakni di kompetisi,” imbuhnya.

Sejauh ini Arema FC juga sudah beberapa kali menggelar laga uji coba. Setidaknya sudah ada tiga laga uji coba yang telah dilakoni yakni melawan PSIS Semarang, Tim Porprov Kabupaten Malang dan menghadapi tim Liga 2, Deltras Sidoarjo.

Dalam waktu dekat Arema FC juga akan kembali melakoni uji coba melawan PSIS Semarang. Karena laga uji coba melawan PSIS digelar dalam format home away.

“Saya sudah siap untuk menghadapi laga uji coba, ini tes taktikal bermain bukan soal hasil saja,” ujar mantan pelatih Semen Padang FC itu. (lib, rma)

baca juga :

Macan Kemayoran Siap Tampil Lebih Tajam di Sisa Seri 3

Redaksi Global News

Idul Adha 1439 H, Semen Indonesia Grup Salurkan 167 Hewan Qurban

gas

Dewan Berharap Anggaran Tanggap Darurat COVID-19 Rp 2,384 Triliun Diirit

Redaksi Global News