Global-News.co.id
Sport Utama

Coach Aji Tak Ingin Bebani Pemain Baru dengan Ekspektasi Tinggi

Pemain asing asal Jepang, Sho Yamamoto

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya musim ini kembali mendatangkan pemain asing asal Jepang, Sho Yamamoto. Setelah di akhir musim lalu, Taisei Marukawa, justru memilih hengkang ke PSIS Semarang setelah gemilang tampil bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengingatkan para pendukung mereka untuk tidak berekspektasi tinggi terhadap penampilan Sho Yamamoto. Menurutnya setiap pemain memiliki kemampuan dan gaya bermain yang berbeda.

“Setiap orang pasti punya kemampuan sendiri-sendiri. Saya berharap dia tidak seperti (Taisei) Marukawa. Saya ingin dia (Sho) jadi dirinya sendiri,” tutur eks pelatih Persela Lamongan.

“Jadi nanti kita lihat saja ke depan seperti apa. Tapi yang jelas saya juga tidak menuntut dia yang penting dia bisa tampil maksimal di kompetisi,” sambungnya.

Aji juga tidak mau membebani pemainnya untuk tampil maksimal di ajang pra-musim yang mulai digelar 11 Juni mendatang. Ia menilai penampilan gemilang para pemain di ajang pra-musim tidak dapat dijadikan patokan akan tampil baik di kompetisi.

Baginya yang paling penting adalah memperoleh gambaran tim sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Karena target kami di kompetisi. Meskipun pra-musim menurut saya penting sebagai gambaran,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

“Jadi tidak ada contoh, kemarin ada yang berprestasi bagus di turnamen tetapi di kompetisi tidak baik. Tidak bisa menjadi ukuran cuma hanya gambaran saja seperti apa,” kata Aji. (lib, sba)

baca juga :

Hingga Januari 2021, Jepang Larang Masuk Warga Asing setelah Varian Baru Covid-19 Tiba

Redaksi Global News

BI, BWI, Baznas dan MUI Sepakat Kembangkan Ekonomi Syariah

Redaksi Global News

Pastikan Pilkada Berjalan Lancar dan Aman, Khofifah Tinjau Pelaksanaan di Beberapa TPS

Redaksi Global News