Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Camat Krembung Apresiasi Jaminan Keamanan dan Layanan Masyarakat Jelang Pilkades

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 19 Juni 2022, selain dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, juga diharapkan masyarakat tetap sehat.

Melalui safari Cangkrukan Kamtibmas jelang Pilkades, Polresta Sidoarjo menghadirkan layanan publik keliling salah satunya gerai vaksinasi Covid-19 mobile. Seperti di Balai Desa Cangkring, Krembung, pada Selasa (31/5/2022) malam.

Sekitar 40 warga sekitar antusias menyerbu layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo. Kebanyakan mereka melakukan suntikan vaksin dosis ketiga.

“Layanan vaksinasi Covid-19 keliling desa apalagi dalam momen jelang Pilkades, merupakan terobosan bagus dari Polresta Sidoarjo. Harapan kami selain jaminan keamanan pada pelaksanaan Pilkades, namun warga kita juga tetap sehat,” kata Camat Krembung Dana Riawati.

Pada kesempatan Cangkrukan Kamtibmas bersama Kapolresta Sidoarjo, Forkopimka Krembung, tokoh agama dan para calon Kades dari Desa Cangkring, Tanjek Wagir dan Kandangan dapat mewujudkan Pilkades yang damai, aman dan sehat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan sejumlah layanan publik, seperti SKCK Online keliling, Gerai Vaksinasi Mobile dan Samsat Online Keliling sengaja dihadirkan pada safari Cangkrukan Kamtibmas ke desa-desa. Agar masyarakat terlayani dengan mudah dan tidak perlu repot jauh datang ke kota.

Terkait pengamanan Pilkades, dalam hal ini di tiga desa yang mengadakan Pilkades di Kecamatan Krembung, kembali Kapolresta Sidoarjo menyatakan kesiapannya TNI-Polri dalam mengamankan Pilkades serentak. “Soliditas sinergitas serta netralitas TNI-Polri siap untuk Pilkades serentak aman dan kondusif,” ujarnya. (win)

baca juga :

Tinjau Penyaluran JPS, Wawali Armuji Yakin Surabaya Bangkit

Redaksi Global News

Plt Bupati Sidoarjo Anggarkan Rp 5 Miliar per Kecamatan

Redaksi Global News

Miracle Kenalkan Ultherapy, Metode Pengencangan Kulit Terbaru Tanpa Pembedahan

Redaksi Global News