Global-News.co.id
Sport Utama

Bulutangkis Piala Gubernur 2022, PB Bayu Kencana Raih Juara Umum

Penyerahan trofi dan hadiah kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022

SURABAYA (global-news.co.id) – Kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2022 telah selesai digelar. Sebagai juara umum dalam gelaran ini adalah Perkumpulan Bulutangkis (PB) Bayu Kencana asal Pasuruan, dengan merebut 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Penyerahan piala kepada juara umum pun dilakukan usai pertandingan final yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Sabtu (4/6/2022) malam.

Ketua Bidang (Kabid) Pengprov PBSI Jatim, Asrilia Kurniati, menjelaskan, semua Pengkab/Pengkot PBSI se-Jatim mengirimkan atlet ke kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jatim tahun ini. Ada 853 pebulutangkis se-Jawa Timur ikut meramaikan ajang ini.

“Antusiasme peserta cukup tinggi, para pebulutangkis ini bertanding mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2022,” ujarnya.

Para peserta bertarung di berbagai kelompok usia (KU). Mulai nomor KU tunggal pra dini, KU tunggal dini, KU tunggal anak, KU tunggal pemula, KU tunggal taruna, tunggal dewasa putra, KU ganda anak, KU ganda pemula, KU ganda remaja, KU ganda taruna, dan KU ganda dewasa putra.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan kompetisi ini merupakan ajang pencarian bibit atlet terbaik.

Gubernur berharap, nantinya bibit- bibit tersebut dapat menjadi atlet andal Jawa Timur dan  Indonesia yang mampu berlaga dan bersaing di turnamen nasional maupun internasional.

“Ini kejuaraan pertama Piala Gubernur dalam cabang olahraga bulutangkis. Kita tentu berdoa agar semua bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Bahwa ini bukan sekadar kompetisi, tapi juga proses pencarian bibit-bibit atlet bulutangkis yang sejatinya dapat disiapkan secara matang, terukur dan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menurut gubernur, jumlah pendaftar dalam gelaran ini membuktikan banyaknya klub di Jatim. Begitupun animo masyarakat yang sangat tinggi di cabor bulutangkis. (jtm, ins)

baca juga :

Pemkot Terima Bantuan GeNose C19, Bakal Dibawa Keliling Surabaya Demi Antisipasi Covid-19

Puti Disambut Herman Halim di Cheng Hoo

gas

Kinerja Ekspor Jatim Terus Meningkat

Titis Global News