Global-News.co.id
Sport Utama

Borneo FC Tuan Rumah, Percantik Segiri

Semua perbaikan Stadion Segiri Samarinda sudah berjalan sesuai apa yang diarahkan

SAMARINDA (global-news.co.id) – Menjadi salah satu tuan rumah perhelatan turnamen pra-musim, membuat pembenahan fasilitas Stadion Segiri langsung dikebut. Beberapa sarana yang menjadi catatan saat verifikasi beberapa waktu lalu, dalam sepekan terakhir sudah dilakukan pembenahan.

Tak hanya dari sisi teknis. Kepanitiaan juga langsung bergerak menyusun personel agar saat pertandingan berlangsung semuanya bisa berjalan dengan baik.

Musahibin Arief atau lebih akrab disapa Haji Ari yang dipercaya sebagai ketua pelaksana turnamen pra-musim di Samarinda mengaku, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh panitia agar hal-hal yang tak diinginkan bisa diantisiapasi sejak sekarang.

“Sejauh ini persiapan kami sudah sampai 80 persen. Kami langsung bergerak ketika dipastikan menjadi tuan rumah turnamen ini,” ujar Ari.

Dijelaskannya, dalam beberapa hari terakhir rapat koordinasi kian intens dilakukan. Masalah tiketing, keamanan, dan beberapa hal mendasar yang dianggap penting, menjadi bahasan utama dalam beberapa kali rapat terakhir.

“Teman-teman seluruh panitia punya semangat besar untuk menyukseskan agenda turnamen ini. Ini (turnamen pra-musim) adalah sejarah, jadi kami ingin benar-benar maksimal dalam hal persiapan dan pelaksanaan,” ujarnya.

Disinggung mengenai perbaikan fasilitas, Ari menjelaskan saat ini semua perbaikan sudah berjalan sesuai apa yang diarahkan. Fasilitas di ruang ganti dan kelengkapannya, sudah dipenuhi secara bertahap. Pun dengan fasilitas lain, saat ini masih dilakukan perbaikan dan pembenahan.

“Kami memperbaiki apa yang menjadi catatan dari LIB ketika mereka melakukan verifikasi. Intinya kami lebih melengkapi apa yang kurang, karena Stadion Segiri sudah dua tahun terakhir tak digunakan untuk pertandingan level nasional oleh Borneo FC,” kata Ari.

Ari tak lupa mengucapkan terima kasih kepada manajemen Borneo FC yang mendukung persiapan panitia, juga kepada Pemkot Samarinda.

“Ini semua berkat kolaborasi manajemen Borneo FC dan juga pemerintah Samarinda. Tanpa keduanya kami tidak bisa berjalan seperti ini,” katanya. (lib, beo)

baca juga :

Beasiswa Santri Tercapai 300 Persen Lebih

gas

Pukul KO Geffard, Joe Smith Jr Pertahankan Gelar WBO

Redaksi Global News

Defisit Mengecil, Kinerja Perdagangan Luar Negeri Jatim Membaik di Tengah Pandemi COVID-19