Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Bek Rio Fahmi Mulai Nyaman dengan Gaya Latih Doll

Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi

DEPOK (global-news.co.id) – Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, sudah kembali bersama tim sejak Jumat (10/6/2022). Sebelumnya ia lama absen untuk mengikuti SEA Games 2022 bersama timnas U-23 dan berlanjut ikut pemusatan latihan (TC) timnas senior.

Rio pun langsung diturunkan dalam uji coba vs tim Akademi Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (11/6/2022) pagi. Laga tersebut merupakan pertama kalinya Rio menguji kemampuannya dalam sistem permainan yang disiapkan pelatih Thomas Doll. Saat Macan Kemayoran beruji coba dengan Sabah FC (5/6/2022), Rio belum kembali dari timnas.

“Alhamdulillah uji coba berjalan lancar. Saya rasa pertandingan itu untuk mengukur kemampuan para pemain dalam memahami permainan. Terkait permainan dengan bola-bola pendek, saya dan teman-teman suka dengan itu. Apa yang diharapkan Coach dan kami sama sehingga akan memudahkan kami bermain lebih efektif ke depannya,” ucap Rio.

Pemain yang ikut membawa timnas U-23 meraih medali perunggu SEA Games 2022 itu pun merasa tak masalah dengan adaptasi di bawah pelatihan Thomas Doll.

“Arahan dari Coach yang penting kami fokus dengan kematangan cara bermain. Soal hasil akan mengikuti dari cara bermain. Kami sangat fokus untuk persiapan Liga 1 dan berharap bisa mencapai performa yang kami harapkan,” kata Rio.

Sementara itu, Rio pun menceritakan efek positif usai bergabung dengan timnas U-23 dan TC timnas senior.

“Saya yang pasti banyak belajar saat bertanding di level internasional dan belajar dari teman-teman senior yang lebih mempunyai banyak pengalaman. Semua hal itu pastinya membuat saya berkembang dan bisa jadi lebih baik dari sekarang,” tutur pemain kelahiran Banjarnegara itu. (lib, sja)

baca juga :

SEA Games Vietnam, Rahmat Erwin Rebut Emas dan Pecahkan Rekor

Lewat Game Internal Robert Telah Tentukan Nasib Ryohei

Sosialisasi PSBB, Gresik Mulai Penyekatan Kendaraan

Redaksi Global News