Global-News.co.id
Nasional Utama

Bangun Ketangguhan ASN, BPSDM Kemendagri Gelar Rakornas di Surabaya

Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan pada acara Gala Diner di hadapan peserta Rakornas BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI memberikan nilai tambah dibanyak sektor, utamanya membangun ketangguhan ASN.

Hal itu disampaikannya pada acara Gala Dinner Rakornas Badan Pengembangan SDM Aparatur Pemerintah Dalam Negeri Tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/6/2022) malam.

“Rakornas akan memberikan nilai tambah di banyak sektor. Namun saya ingin tidak hanya Rakornas, tapi mari kita bangun ketangguhan ASN. Semoga kita semua bisa memberikan penguatan dalam membangun sinergitas insan-insan ASN bagi peningkatan kompetensi di lingkup tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono, mengatakan, tujuan dari rakor ini untuk menyambung tali silaturahmi antar lembaga BPSDM provinsi. Juga membangun forum komunikasi pengembangan SDM, dan untuk membangun kolaborasi dalam rangka pengembangan kompetensi teknis urusan pemerintahan konkuren bagi perangkat daerah.

“Kami semua sama-sama memiliki chemistry yang sama untuk mengembangkan kompetensi teknis aparatur yang menjadi tugas kami di masing-masing kementerian dan lembaga. Mari bersama berkolaborasi,” katanya.

Rakornas yang juga bertujuan meningkatkan sinergitas pelaksanaan program pengembangan kompetensi aparatur pemerintahan dalam negeri ini, berlangsung 28-29 Juni 2022 di Surabaya, dan mengusung tema ‘Kolaborasi Mewujudkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju’. Kegiatan ini diikuti Kepala BPSDM provinsi. (jtm, ins)

baca juga :

Webinar Nasional, Eri Cahyadi Paparkan Program Kota Bersih Surabaya

Redaksi Global News

DKP Jatim Gerojok Produksi Garam Rp 2 Miliar

nasir nasir

Hadapi Persebaya, Madura United Bermodal Persiapan Bagus

Redaksi Global News