Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bakti Kesehatan Polresta Sidoarjo, Sediakan Vaksinasi, Pengobatan Gratis dan Khitan

SIDOARJO (global-news.co id) –
Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polri mengadakan Bakti Kesehatan serentak di seluruh wilayah jajaran. Kegiatan ini guna semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Seperti juga dilakukan Polresta Sidoarjo, bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 terselenggara di kawasan Sidoarjo Rangkah Industrial Estate (SiRIE) Jl Raya Lingkar Timur, Sidoarjo, Jumat (17/6/2022).

Sejak pagi sekitar pukul 07.00, ratusan warga Sidoarjo mendatangi lokasi bakti kesehatan Polresta Sidoarjo. Ada yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi, pengobatan gratis dan khitan gratis.

Ita Rahmawati, warga sekitar sebelumnya sudah mendaftarkan putranya untuk dikhitan. Ia mengaku senang dengan adanya program bakti kesehatan yang diadakan Polresta Sidoarjo. Karena putranya kelas dua Sekolah Dasar (SD), setelah menempuh ujian bisa berkesempatan khitan gratis.

Terkait kegiatan bakti kesehatan ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan, momentum Hari Bhayangkara ke-76 diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Ada banyak kegiatan kemasyarakatan yang kami adakan, ada donor darah, vaksinasi, pengobatan gratis, khitan gratis dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya.

Untuk vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, ia menambahkan bahwa Polresta Sidoarjo bersama TNI dan instansi terkait lainnya terus memasifkan hingga ke pelosok desa. Meskipun situasi pandemi sudah landai, upaya membentuk herd immunity melalui vaksinasi dan patuh protokol kesehatan terus digencarkan. (win)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

gas

Penumpang Kereta Anjlok di Wates Dievakuasi Pakai KA Bandara

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Bakal Tata SIB Jadi Sentra Pengolahan Hasil Laut

Redaksi Global News