Global-News.co.id
Sport Utama

Arkhan Fikri Dikontrak Arema FC Berdurasi Lima Tahun

Pemain muda, Arkhan Fikri, yang dikontrak Arema FC berdurasi lima tahun.

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC menambah satu lagi amunisinya jelang Liga 1 2022/2023 bergulir. Kali ini mendatangkan pemain muda, Arkhan Fikri, yang dikontrak berdurasi lima tahun.

“Kami kontrak selama lima tahun dengan alasan dia masih muda. Tim juga butuh regenerasi untuk disiapkan di masa depan. Insya Allah pemain ini akan berkembang,” kata Manajer ad interim Arema FC, M Ali Rifki.

M Ali Riki mengatakan, Arkhan langsung mendapat jalan ke tim senior. Namun jika memang diperlukan dan sudah sesuai dengan regulasi, pemain kelahiran Medan tersebut bisa juga diikutsertakan di Elite Pro Academy (EPA).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu tidak ragu menerima tawaran yang dilayangkan Arema FC. Nama besar dan keseriusan klub memantapkan hatinya untuk berlabuh ke Malang.

“Arema itu klub besar, jadi wajar saya memilih di sini. Saya juga bisa belajar banyak hal-hal positif dari senior-senior di sini. Terutama soal pengalaman dan kedisiplinan,” kata Arkhan.

Nama-nama besar yang menghuni skuad Arema FC saat ini tidak membuatnya gentar. Padahal, di posisinya saja sudah ada pemain-pemain lain yang jauh lebih berpengalaman.

“Tidak ada masalah. Kan bisa belajar dari senior-senior. Pokoknya tunjukkan yang terbaik di latihan dan biarkan pelatih yang menilai,” katanya.

Arkhan sendiri sempat menyabet gelar pemain terbaik Piala Soeratin U-15 tahun 2019 lalu. Seiring dengan berjalannya waktu, performanya mengalami perkembangan.

Ada sejumlah pemanggilan pemusatan latihan timnas Indonesia kelompok umur menyertakan namanya. Bahkan, masuk dalam skuad timnas Indonesia kelompok umur jadi pencapaian yang tak luput diraihnya.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini membela timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Toulon 2022 di Prancis sejak 29 Mei sampai dengan 12 Juni lalu. Dia menjadi salah satu pilar penting timnas karena selalu mendapat menit bermain. (lib, rma)

baca juga :

Peraih Medali OSN Riau Diterima Wabup Khalil Asyari

Habib Rizieq Ditahan, Simpatisan HRS Diingatkan untuk Tidak Terpancing

Redaksi Global News

Dampak Corona Lebih Berat Dibanding Krisis Keuangan 2008

Redaksi Global News