Global-News.co.id
Sport Utama

Thomas Doll Tak Sabar Ingin Segera Besut Persija

Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, mengutarakan alasannya menerima tawaran Persija. Tidak hanya itu ia juga menjelaskan program seperti apa yang akan dia terapkan untuk terjun di Liga 1 2022/2023 bersama Macan Kemayoran.

“Saya memiliki istri dan anak di Eropa dan sebenarnya tidak ingin meninggalkan keluarga saya di sana. Lalu datanglah tawaran dari Indonesia, dari Persija,” kata Doll menceritakan proses dirinya bisa bergabung dengan Macan Kemayoran.

“Awalnya saya tidak tahu, tetapi saya coba cari tahu soal Persija, berbicara dengan manajemennya, dan mereka menunjukkan ketertarikan yang serius pada saya. Mereka ingin membuat Persija jadi sukses. Saya merasakan bahwa ada perasaan yang baik jika saya melatih klub ini. Akhirnya pilihan ini saya ambil sekarang,” tuturnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun memastikan bahwa akan merapat ke Jakarta pada pertengahan Mei. Kemudian 2-3 hari setelah kedatangannya Persija akan memulai latihan perdana.

“Mungkin saya tiba di Indonesia pada 16 atau 17 Mei karena harus mengikuti serangkaian tes medis. Saya tidak sabar untuk bisa bertemu pemain, suporter the Jak Mania, dan semua orang di tim,” ucapnya.

Setelah fix bakal melatih Persija, ia pun langsung mempersiapkan program pembentukan tim kendati dia masih berada di Jerman.

“Saya siap dengan tantangan besar di Indonesia, yaitu membawa Persija lebih baik lagi ke tingkat yang lebih tinggi. Kami butuh energi yang baik dan seluruh elemen harus saling membantu,” ujar Doll.

“Saya sudah mengecek tiga laga Persija dengan asisten pelatih dari Persija. Dari apa yang sudah saya lihat, apa yang tim ini butuhkan agar jadi tim yang kuat adalah adanya beberapa pemain asing baru. Posisi saya memang jauh, tetapi persiapan tetap harus dilakukan untuk musim depan. Kami masih mencari apa yang terbaik untuk tim,” tutur Doll. (lib, sja)

baca juga :

Cegah Stunting, Ratusan Ribu Bumil-Balita di Jatim dan NTT Diberi Zat Gizi Mikro

Redaksi Global News

Hanura-PPP Siap Dukung Gus Ipul Cagub Jatim, Asal?

nasir nasir

Mahasiswa ITS Produksi Gigi Tiruan Berbasis 3D Printer