Global-News.co.id
Sport Utama

Teco Fokus Genjot Fisik Pemain Sembari Nunggu Uji Coba

Sembari menunggu uji coba terus menggenjot kondisi fisik Fadil Sausu dkk dengan program latihan fisik.

BADUNG (global-news.co.id) – Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra, sembari menunggu uji coba terus menggenjot kondisi fisik Fadil Sausu dkk dengan program latihan fisik.

Dia menjelaskan program latihan fisik tersebut untuk membantu pemain mengembalikan kondisi agar kembali ideal. Hal ini dia lakukan mengingat dalam waktu dekat Bali United akan menghadapi turnamen pra musim, AFC Cup dan Liga 1 2022/2023.

“Kita tunggu rencana uji coba, kita lebih fokus masih di latihan fisik buat kembalikan kondisi fisik pemain. Tapi kita juga ada latihan teknik tapi lebih fokus ke fisik,” tutur pelatih asal Brasil.

Uji coba akan dimanfaatkan pelatih yang karib disapa Teco itu untuk mengukur progress tim selama masa persiapan. Selain itu juga akan menjadi ajang penilaian terhadap proses adaptasi pemain baru yang musim ini direkrut tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

“Setelah libur kita tidak main sama sekali. Kita ada beberapa pemain baru di dalam tim, bisa dilihat di dalam uji coba adaptasi mereka seperti apa terhadap taktik tim,” ujarnya.

Sial kemungkinan berbenturan jadwal turnamen pra musim dan AFC Cup, Stefano Cugurra merasa tidak ada masalah. Dia memastikan Bali United akan mengikuti keduanya dan menilai turnamen pra musim menjadi ajang yang bagus untuk mematangkan persiapan tim di AFC Cup dan Liga 1 2022/2023.

“Penting untuk persiapan tim jadi kita harus main (turnamen pra musim). Saya pikir waktu fase grup Piala Presiden ada sebelum AFC Cup. Jadi kita lakukan persiapan di situ,” kata mantan pelatih Persija Jakarta. (lib, blu)

baca juga :

Jokowi Bakal Berlakukan PPKM Darurat di 6 Provinsi dan 44 Kabupaten dan Kota

Titis Global News

Guam Dibidik Nuklir Korut, Mengapa ?

Redaksi Global News

Pertamina Peduli Turun Langsung ke Pulau-pulau di Nusa Tenggara Timur

Titis Global News