Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Sinergitas UMKM Bersatu Jatim dan Gresik Gelar Pasar Rakyat

Pembina UMKM Bersatu sekaligus Ketua Komnas Pendidikan Jatim, Kunjung Wahyudi, secara simbolis menyerahkan tali asih kepada 21 anak yatim

GRESIK (global-news.co.id) – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bersatu Jawa Timur kerja bareng UMKM Gresik menggelar Pasar Rakyat UMKM Gresik Tangguh 2022 di Jl Jakarta, Gresik Kota Baru (GKB) Kabupaten Gresik, 28 Mei – 5 Juni 2022.

Kegiatan dibuka oleh Pembina UMKM Bersatu Jatim sekaligus Ketua Komisi Nasional (Komnas) Pendidikan Jawa Timur, Kunjung Wahyudi, dan dihadiri para Ketua Komunitas UMKM se-Kabupaten Gresik, Sabtu (28/5/2022) malam.

Kunjung menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah :

1. Mengangkat kembali UMKM Gresik untuk bangkit dan berkembang.

2. Berharap perekonomian di kabupaten Gresik mulai bergerak setelah pasca pandemi Covid-19.

“Jumlah peserta yang ikut sebanyak 205 stand, terdiri dari stand makanan, minuman, kerajinan tangan, batik, ukiran kayu jati, durian dan lain sebagainya dalam wadah UMKM bersatu,” kata Kunjung.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan santunan dalam bentuk dana, juga sarung kepada 21 anak yatim dari Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik.

“Mudah-mudahan dengan santunan tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta terus giat belajar untuk menjadi hafidz Quran,”  tutur Kunjung. (jtm, ins)

baca juga :

Tragedi Kanjuruhan: Doa Bersama di Gelora Delta Sidoarjo

Redaksi Global News

PT LIB Respon Kritik dan Keluhan Coach Aji soal Ruang Ganti

Redaksi Global News

Momen Haru Pelukan Erat Walikota Eri dengan Anak Yatim Piatu: Saya Menahan Air Mata Sekuat-kuatnya

Titis Global News