Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Sinergitas UMKM Bersatu Jatim dan Gresik Gelar Pasar Rakyat

Pembina UMKM Bersatu sekaligus Ketua Komnas Pendidikan Jatim, Kunjung Wahyudi, secara simbolis menyerahkan tali asih kepada 21 anak yatim

GRESIK (global-news.co.id) – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bersatu Jawa Timur kerja bareng UMKM Gresik menggelar Pasar Rakyat UMKM Gresik Tangguh 2022 di Jl Jakarta, Gresik Kota Baru (GKB) Kabupaten Gresik, 28 Mei – 5 Juni 2022.

Kegiatan dibuka oleh Pembina UMKM Bersatu Jatim sekaligus Ketua Komisi Nasional (Komnas) Pendidikan Jawa Timur, Kunjung Wahyudi, dan dihadiri para Ketua Komunitas UMKM se-Kabupaten Gresik, Sabtu (28/5/2022) malam.

Kunjung menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah :

1. Mengangkat kembali UMKM Gresik untuk bangkit dan berkembang.

2. Berharap perekonomian di kabupaten Gresik mulai bergerak setelah pasca pandemi Covid-19.

“Jumlah peserta yang ikut sebanyak 205 stand, terdiri dari stand makanan, minuman, kerajinan tangan, batik, ukiran kayu jati, durian dan lain sebagainya dalam wadah UMKM bersatu,” kata Kunjung.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan santunan dalam bentuk dana, juga sarung kepada 21 anak yatim dari Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik.

“Mudah-mudahan dengan santunan tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta terus giat belajar untuk menjadi hafidz Quran,”  tutur Kunjung. (jtm, ins)

baca juga :

Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kades Dilarang Bepergian Pada Pergantian Tahun

gas

Tuntas Direnovasi, Pedagang di Pasar Nambangan Kini Tak Lagi Mengeluh Kotor dan Banjir

Redaksi Global News

Bank Jatim Raih Penghargaan Indonesia Best CFO 2023

Redaksi Global News