Global-News.co.id
Sport Utama

SEA Games Vietnam: Indonesia Tambah 3 Emas dari Wushu dan Dayung

Cabang olahraga Wushu sukses dulang emas di SEAG Vietnam (foto: ilustrasi/dok)

HANOI (global-news.co.id) – Kontingen Indonesia berhasil menambah tiga medali emas di SEA Games 2021 (SEA Games 2022) pada Sabtu (14/5) hingga pukul 12.07 WIB.

Tambahan medali emas pertama diraih pasangan Denri Al Ghifari dan Ferdiansyah di nomor Coxless Paris putra usai tampil di final di Thuy Nguyen Boat Racing Center, Hai Phong, Sabtu (14/5).

Mereka finis di posisi pertama usai mencatatkan waktu 6 menit 57,724 detik. Ini merupakan medali emas kelima yang disumbangkan rowing untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Cabor rowing atau dayung kembali berhasil menambah satu medali emas lagi untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Kali ini torehan medali emas berhasil disumbangkan Ilham yang bertanding di nomor Men’s Lighweight Single Sculls usai berlaga di laga final di Thuy Nguyen Boat Racing Center, Hai Phong, Sabtu (14/5).

Selain itu atlet wushu Indonesia Alisya Mellynar juga berhasil meraih medali emas di nomor Women’s Taijiquan pada Sabtu (14/5).

Alisya sukses mengalahkan Agatha Chrystenzen Wong dari Filipina dan Sydney Chin Sy Xuan dari Malaysia. Torehan ini membuat Indonesia kini telah mengumpulkan 10 medali emas hingga Sabtu (14/5) pukul 12.07 WIB. (cnn, ins)

baca juga :

Walikota Eri: Tata Usulan Musbangkel di Surabaya Bisa via Ludruk

Redaksi Global News

Di Nigeria, 76 Tewas dalam Serangan Pria Bersenjata

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Perpanjang Kontrak Kiper Ernando Ari

Redaksi Global News