Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

SEA Games Vietnam, Dua Atlet Sepeda Asal Lumajang Sabet Medali Emas dan Perak

Dua atlet sepeda asal Lumajang,  Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad  raih medali emas dan perak dalam kategori MTB Cross Country Olympic Men pada SEA Games Vietnam

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Dua atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil memperoleh medali emas dan perak dalam kategori MTB Cross Country Olympic Men pada SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022).

Keduanya, berhasil mendapatkan nomor usai melintasi sirkuit MTB sepanjang 20.8 Kilometer. Zaenal Fanani mencatatkan waktu 1 jam 16 menit 41 detik, sementara Ihza Muhammad berhasil mencatatkan waktu 1 jam 19 menit 14 detik, selisih 2 menit 33 detik dari Zaenal Fanani.

Ihza Muhammad saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, mengaku bersyukur atas hasil dari kerja keras yang selama ini telah dilakukan.

“Alhamdulillah bersyukur mawon, akhirnya bisa terwujud, tetap semangat dengan apa yang diyakini, InsyaAllah bisa menjadi juara,” ujar dia.

Ihza pun mengaku gugup, lantaran ini kali pertama setelah dua tahun terakhir tidak mengikuti kompetisi di tingkat internasional. “Adem panas, apalagi sudah hampir dua tahun gak berkompetisi tingkat internasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi, mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan kedua atlet sepeda kebanggaan Lumajang itu.

Dirinya pun berharap apa yang sudah diraih Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad itu dapat menjadi motivasi untuk berprestasi di tingkat internasional.

“Kita sebagai orang Lumajang harus berbangga, mempunyai atlet yang bisa membanggakan Lumajang dan Indonesia. Ini contoh untuk teman-teman atlet yang lain,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (16/5/2022). (uja, ins)

baca juga :

Borneo FC Diminta Cepat Berbenah, Harus Ada Pembuktian Pelatih Baru

Redaksi Global News

Meriah, Peringatan Hari Ibu RT 07/RW 03 Jambangan Surabaya

Redaksi Global News

Pacu Produktivitas Hewan Peliharaan, SIG Berikan Pelatihan UMKM Sektor Peternakan

Redaksi Global News