Global-News.co.id
Sport Utama

SEA Games 2021: Wushu Raih 3 Emas, 9 Perak dan 3 Perunggu

Tim Wushu Indonesia meraih 3 emas, 9 perak dan 3 perunggu di SEA Games Vietnam

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim wushu Indonesia secara keseluruhan sukses menyumbangkan 15 medali pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam, terdiri atas tiga medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Seraf Naro Siregar pada nomor Taolu Daoshu/Gunshu Putra, Alisya Mellynar (Taolu Taijiquan Putri), dan Junita Malau (Sanda 48 kg Putri).

Sekretaris Jenderal PB Wushu Indonesia, Ngatino, di Hanoi, Minggu (15/5), mengaku cukup puas dengan hasil tersebut, terutama perolehan tiga emas.

“Secara keseluruhan pelaksanaan SEA Games sukses. Pastilah ada kalau kekurangan. Tim wushu kita memang target tiga emas,” kata Ngatino, usai pertandingan yang digelar di di Cau Giay Sporting Hall, Hanoi.

Meski demikian, Ngatino mengakui bahwa memang ada beberapa atlet yang diunggulkan, tetapi belum bisa meraih emas, seperti Edgar Xavier Marvelo.

“Yang mestinya berhasil, ternyata tidak. Seperti Edgar, ya namanya permainan. Ada yang menang, ada yang kalah,” ujarnya.

Namun, Ngatino memastikan secara keseluruhan PB Wushu Indonesia puas dengan capaian medali pada SEA Games tahun ini. Setelah ini, PB Wushu Indonesia akan melakukan evaluasi untuk menentukan langkah ke depan.

“Ya, kami lakukan evaluasi dulu dengan hasil ini, bagaimana langkah ke depan. Kita akan bahas detail,” kata Ngatino.

Pada cabang olahraga wushu, Vietnam selaku tuan rumah menempati posisi pertama raihan medali atau juara umum dengan perolehan 10 emas, tiga perak, dan tujuh perunggu, sedangkan Indonesia menempati urutan kedua. (ant, ins)

baca juga :

Ketua ISEI Pusat Muliaman D. Hadad: Tak Hanya Bank, Mahasiswa Pun Harus Terjuni Fintech

gas

Joko Akui Permainan Persik Tak Berjalan Sesuai Rencana

Redaksi Global News

Antisipasi Resesi, Pemkot Surabaya Gandeng Distributor Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran

Redaksi Global News