Global-News.co.id
Sport Utama

SEA Games 2021: Duet Fathur-Citra Tambah Satu Medali Emas Menembak

Petembak Fathur Gustafian usai memenangkan nomor 10 meter air rifle (senapan agin) putra menembak SEAG 2021, Selasa (17/5/2022).

HANOI (global-news.co.id) – Duet Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti menambah perolehan medali emas kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) menembak SEA Games 2021 setelah menjuarai nomor 10nmeter Air Rifle Mixed Team.

Pada perlombaan yang berlangsung di Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5), duet Fathur-Citra mengalahkan tim Singapura bermaterikan Tan Fernel Qian Ni dan Gia Tianrui dengan skor 16-10.

Fathur bersyukur memperoleh medali emas kedua yang diraihnya dari nomor tersebut, meskipun sempat kurang fokus pada awal lomba.

“Sempat nervous juga karena kemarin sudah dapat medali. Jadi sedikit terlalu terbawa suasana agak kurang fokus,” kata anggota TNI berpangkat sersan dua itu.

Namun, Fathur akhirnya bisa tampil percaya diri dan penampilan rekannya Citra Dewi juga bagus sehingga saling mendukung dalam final.

Pada nomor campuran itu, Fathur memang tidak dipasangkan dengan sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah.

Namun, Fathur menegaskan tetap mengedepankan profesionalitas sehingga dengan siapa pun dipasangkan akan tetap berupaya meraih hasil maksimal.

Sementara itu, Citra Dewi senang dengan medali emas yang diraihnya, apalagi sebagai atlet debutan pada SEA Games 2021.

“Kemenangan ini hasil perjuangan kita selama ini. Jerih payah kita, apalagi masuk SEA Games susah, perjuangan yang harus dilewati untuk keluarga dan negara tercinta,” kata Citra.

Dengan medali emas yang diraih Fathur-Dewi dari nomor 10 meter Air Rifle Mixed Team, tim menembak Indonesia saat ini telah mengumpulkan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari arena SEA Games 2021.

Fathur dan Dewi Laila sebelumnya sukses mengawinkan medali emas pada nomor 10 meter Air Rifle kategori perorangan putra dan putri.

Satu emas lagi diraih pada nomor 25 meter Rapid Fire Pistol Men Team melalui Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan Totok Tri Martanto setelah membukukan nilai 1.710.

Sedangkan medali perak disabet pada nomor 10 meter Air Rifle Women Team dan medali perunggu diperoleh Paragra Duncan Taruma Negara Fuji Sentausa dari nomor 10 meter Air Rifle Putra. (ntr, ins)

baca juga :

Dua Gol Vardy Pecundangi Liverpool 2-0

Redaksi Global News

Angka Stunting di Surabaya Terus Menurun Selama 5 Tahun

Redaksi Global News

Walikota Eri dan DPRD Sepakat Maksimalkan Anggaran untuk Selesaikan Banjir

Redaksi Global News