Global-News.co.id
Sport Utama

SEA Games 2021: Dayung Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia

Atlet rowing Indonesia Kakan Rusmana dan Arsi Isedi (tengah) melakukan selebrasi usai meraih emas pada nomor lightweight man’s double scull SEA Games 2021 di Hai Phong, Vietnam, Rabu (11/5/2022)

JAKARTA (global-news.co.id) – Dayung menyumbang emas pertama untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, sekitar dua jam perjalanan darat dari Hanoi, Rabu (11/5).

Emas tersebut diraih oleh Kakan Rusmana dan Ardi Isedi pada nomor lighweight mans double sculls (LM2X).

Kakan dan Ardi yang start dari lintasan 2 finis tercepat dengan catatan waktu tujuh menit 1,385 detik. Filipina finis 4,2 detik berselang di tempat kedua untuk perak dan perunggu menjadi milik tim tuan rumah.

Pada hari yang sama, Indonesia sebelumnya meraih perak pada nomor womens quadruple sculls (W4X). Tim yang diperkuat Putri Agni Anugerah, Annisa Meilani Yahya, Maslin Efrilia dan Dewi Purwanti itu finis kedua dengan catatan waktu tujuh menit 23,6 detik.

Medali emas nomor tersebut direbut tim tuan rumah Vietnam yang mencatatkan waktu tujuh menit 13,2 detik.

Indonesia mengirimkan 34 atlet pada cabang olahraga rowing dengan rincian 18 putra dan 16 putri.

Adapun pada SEA Games Vietnam, Indonesia berkekuatan 499 atlet yang berpartisipasi pada 32 cabang olahraga. Jumlah tersebut berkurang hampir separuh dibanding edisi 2019 ketika Merah Putih menerjunkan 841 atlet ke multieven dua tahunan itu.

Para atlet dayung menjadi salah satu kontingen Indonesia yang bertanding lebih awal sejak 9 Mei sebelum upacara pembukaan dimulai pada 12 Mei. (ntr, ins)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Resmikan Pos Lantas Ketapang Tanggulangin

Redaksi Global News

Tundukkan Persija 3-1, Madura United Putus Catatan Lima Laga Tanpa Menang

Redaksi Global News

PSIS Daftarkan Ian Andrew Gillan sebagai Pelatih Kepala Sementara

Redaksi Global News