Global-News.co.id
Sport Utama

Rohit Chan Dilepas, Persija Segera Cari Pengganti

Rohit Chand memutuskan tidak bermain lagi di Macan Kemayoran musim depan

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti pemain asing Asia, Rohit Chand, yang memutuskan untuk tidak bermain lagi di Macan Kemayoran musim depan.

Rohit sendiri menjadi pemain ke-13 yang dilepas Persija musim ini. Sebelumnya selama delapan musim dia bekerja keras bersama Persija, yakni pada musim 2013 (putaran kedua), 2014, 2015 (liga tidak tuntas), 2017, 2018, 2019, 2020 (liga tidak tuntas), dan 2021/2022. Kini manajemen dan Rohit dipastikan tak akan menjalin kerja sama lagi di Liga 1 2022/2023.

Meski begitu, manajemen Macan Kemayoran tak mau lama-lama dan langsung bergerak untuk menentukan komposisi terutama pemain asing. Mengingat selain Rohit, dua nama yakni Marko Simic dan Marco Motta juga tidak jadi bagian Persija musim depan.

“Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

“Tapi, seperti inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi. Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya. Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya,” katanya lagi.

Sebelumnya Rohit selalu tampil tanpa kenal lelah di pertandingan. Tak hanya itu, pemilik caps 149 laga bersama Persija di Liga Indonesia tersebut selalu siap diplot di posisi mana pun. Mulai dari posisi favoritnya sebagai gelandang, hingga menjadi bek tengah dan bek sayap pernah ia lakoni.

Kontribusinya di Persija punya catatan mentereng. Gelandang pengoleksi 13 gol bersama Persija itu sukses membawa treble winner pada 2018. Kala itu Rohit dkk. menjuarai turnamen pra musim Boost Sports Superfix Cup, Piala Presiden, dan Liga 1 2018.

Setelah menyudahi musim 2018, Rohit pun didapuk sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018. Gelarnya bertambah pada 2021. Ia membawa Persija menjadi juara Piala Menpora 2021. (lib, sja)

baca juga :

Sejahterakan UMKM, Walikota Eri Tata Kampung Kue Rungkut Lor

Redaksi Global News

Insentif Ekonomi Untuk Menopang Daya Hidup Pers Dalam Situasi Krisis Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

gas

Pemulihan Ekonomi Jatim Butuh Sinergitas Pemerintah dan OJK

Redaksi Global News