Global-News.co.id
Sport Utama

Ribuan Bonek Antusias Ikut Vaksin Booster

Salah satu suporter Persebaya menjalani vaksinasi di Gelora Pancasila Surabaya. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Bonek sekali lagi membuktikan diri sebagai yang terdepan dalam urusan kemanusiaan. Berbagai kegiatan sudah pernah dilakukan untuk ambil bagian dalam mengusir pandemi Covid-19. Terbaru, ribuan Bonek ikut dalam kegiatan vaksin booster yang diadakan Pemkot Surabaya bersama Persebaya dan didukung oleh startup, Periksain.

Sebanyak 5000 dosis vaksin Pfizer disiapkan pada giat vaksinasi yang diselenggarakan di Gelora Pancasila Surabaya tersebut. Sebanyak itu pula Bonek yang mendaftar sejak dibuka pada hari Sabtu (7/5) lalu.

“Alhamdulillah teman-teman suporter begitu antusias dalam program vaksinasi hari ini. Bahkan sampai ribuan Bonek hadir, saya benar-benar berterimakasih kepada seluruh Bonek dan masyarakat yang menyukseskan acara ini,” ujar Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Meski menghadirkan 5000 peserta, tidak tampak penumpukan massa. Peserta vaksin begitu cepat terlayani sehingga tidak menimbulkan antrian panjang.

Banyaknya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan serta besarnya area kegiatan vaksinasi juga berperan dalam memecah konsentrasi massa. Sedikitnya 1100 personel dari berbagai dinas diturunkan dalam kegiatan vaksin ini.

“Tidak lupa Persebaya mengucapkan terima kasih kepada Dispora, Dinkes Surabaya dan seluruh dinas terkait yang sudah membantu kami,” imbuh Yahya.

Pujian juga datang dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Menurutnya Bonek kembali membuktikan bahwa mampu meramaikan sebuah kegiatan dengan tertib.

“Kegiatan bagus karena tidak ada kerumunan. Semoga ini bisa dilanjutkan pada tanggal 22 nanti, sehingga menjadi inspirasi bagi kelompok suporter lain dalam penyelenggaraan kegiatan di tengah pandemi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Alvi Leo, salah satu suporter Bajul Ijo yang mengikuti kegiatan vaksinasi mengakui merasakan kemudahan. Bahkan sejak dari tahap pendaftaran mereka dimanjakan dengan kebebasan memilih jadwal vaksinasi.

“Enak sih, daftar online pilih jam. Lalu datang langsung dilayani. Gak sampai 20 menit tadi saya sudah selesai divaksin,” jelasnya.

Untuk mempermudah pendaftaran, Persebaya menggandeng start up kesehatan asli Surabaya, Periksain. Lewat aplikasi tersebut, masyarakat dapat menentukan sendiri jadwal yang sesuai dengan kegiatan masing-masing. Selain itu, mereka yang sudah mendaftar juga sudah terjamin mendapatkan vaksin. Tidak ada lagi penumpukan massa yang menanti ketersediaan vaksin.

Lancarnya penyelenggaraan kegiatan vaksinasi hari ini menginisiasi untuk mengadakan kegiatan serupa. Dalam waktu dekat manajemen klub kebanggaan arek-arek Suroboyo akan kembali mengadakan giat vaksinasi. (ins, sba)

baca juga :

Biaya Rapid Test Tertinggi Ditetapkan Rp 150.000

Redaksi Global News

SKK Migas Jabanusa Gandeng PWI Jatim Gelar Lomba Karya Jurnalistik

gas

Pertama di Jatim, Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas Raih Akreditasi Unggul

gas