Global-News.co.id
Sport Utama

Pulangkan Potensi Lokal, Persib Incar Gelar Juara

Persib Bandung gencar memulangkan talenta dan potensi lokal daerah untuk kompetisi musim depan

BANDUNG (global-news.co.id) – Usai merekrut dua bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Persib Bandung gencar pulangkan beberapa talenta lokal. Ada tiga muka baru kini di skuad arahan Robert Alberts yang merupakan pemain putra daerah, Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarim, dan terakhir Eriyanto.

Fitrul Dwi Rustapa penjaga gawang yang membela Persipura musim lalu. Ia adalah pemain kelahiran Garut, Jawa Barat. Lama berbaju Mutiara Hitam, akhirnya ia mendapat kesempatan untuk pulang kepada tim kebanggaan masyarakat Jabar. Kedatangan Fitrul juga dipengaruhi kepergian Muhammad Natshir untuk gabung Martapura Dewa United.

Nama kedua adalah Arsan Makarim, pemuda 21 tahun asal Sumedang yang bergabung dengan tim satelit Persib tahun lalu Bandung United. Kelincahan pemain satu ini sedikit mengingatkan Febri Hariyadi. Dia bisa bermain di sayap kanan maupun kiri. Ia juga jadi bagian dari tim sepakbola PON Jawa Barat tahun lalu.

Nama terakhir yang sudah didatangkan Maung Bandung adalah Eriyanto. Pemain berposisi wing back asal Sukabumi. Ia pernah membela Timnas Indonesia angkatan Evan Dimas tahun 2014. Musim lalu ia membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 juga sempat membela Persiraja Banda Aceh.

Teddy Tjahjono Direktur Persib memastikan keputusan merekrut pemain-pemain tersebut tidak lepas dari pengamatan tim pelatih yang dipimpin Robert Alberts. Termasuk rekrutan terakhir Eriyanto.

“Semua atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi back, maka diputuskan merekrutnya (Eriyanto),” kata Teddy.

Sementara itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap dengan masuknya beberapa pemain baru bisa membuat Persib lebih kuat musim depan. Persib mematok target tinggi yakni juara.

“Ini dengan yang baru mudah-mudahan mereka cair dengan Persib. Alhamdulillah sudah ada tambahan lagi ada Eriyanto terakhir, dia juga kan dari Jawa Barat, Sukabumi. Kemarin main di Aceh, Insya Allah kita positif dia bisa bergabung dengan kita,” kata Umuh. (lib, sib)

baca juga :

Bupati Cellica Positif Corona, Pejabat Pemkab Karawang Ramai-ramai Isolasi Diri

Redaksi Global News

GP Ansor dan Karyawan Aice Distribusikan Sembako ke Warga Mojekerto Terdampak COVID-19

Azka Fauzi Siap Merumput di Seri 2 Liga 1

Redaksi Global News