Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Thomas 2022: Ginting Menangi Laga Pembuka Perempat Final Lawan China

Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mencetak poin kemenangan pertama

BANGKOK (global-news.co.id) – Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mencetak poin kemenangan pertama bagi tim Indonesia saat menghadapi wakil China di babak perempat final Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Kamis (12/5).

Setelah sebelumnya gagal pada tiga pertandingan babak penyisihan, Ginting akhirnya mendulang keunggulan bagi Indonesia setelah menundukkan Zhao Jun Peng dalam tiga gim 21-12, 25-27, 21-17 di partai tunggal pertama.

“Pastinya mencoba untuk bermain lebih baik setelah kemarin tiga kali kalah, pasti sedih dan kecewa. Tapi, puji Tuhan hari ini membuahkan hasil dan akhirnya menyumbang poin untuk Indonesia,” kata Ginting setelah pertandingan di Impact Arena Bangkok.

Penampilan pebulutangkis peringkat lima hari ini memang terlihat berbeda dibanding sebelumnya. Penempatan dan serangan Ginting lebih rapih dan akurat, meski masih beberapa kali sempat kehilangan ritme dan tersusul oleh Zhao.

Setelah tampil solid di gim pertama, permainan Ginting sempat goyah pada akhir gim kedua sehingga memaksanya memainkan gim ketiga. Setelah unggul 19-17, Ginting terlalu memaksakan untuk terus menyerang sehingga melakukan kesalahan.

Poin demi poin terus terbuang oleh Ginting akibat kurang sabar sehingga bola menghantam net atau keluar garis. Akhirnya Zhao pun mampu merebut kemenangan di gim kedua.

Pada gim ketiga, Ginting juga hampir tersusul karena error yang ia buat sendiri. Beruntung pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini menemukan pola dan strategi yang cocok untuk mengunci keunggulan.

“Permainan tadi sudah lebih baik dari kemarin ya, tapi menurut saya masih belum bisa kembaliĀ fullĀ seperti biasanya. Pada gim kedua sempat tertinggal jauh, masih mencari-cari pola yang enak. Di gim ketiga juga hampir kejadian, tapi beruntung bisa dapat pola yang tepat,” Ginting.

Ginting juga sempat merasa grogi ketika Zhao bisa mengejar dan bahkan membalikkan keunggulan, namun berkat dukungan pelatih dan tim ia pun bisa mengembalikan kepercayaan diri untuk tampil prima.

“Puji Tuhan makin baik permainannya, semoga teman-teman di tim juga bisa main lebih baik. Urusan hasil lihat nanti saja yang penting sudah coba yang terbaik,” ujarnya. (ntr, ins)

baca juga :

Surabaya Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

Redaksi Global News

Iran Tangkap 100 Orang Terkait Serangan Kedubes Arab Saudi

Redaksi Global News

Menko Polhukam Wiranto Tekankan Pentingnya Pemimpin Perubahan

gas