Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Gubernur Jatim 2022, KONI Jatim Dukung Pengprov PBSI Bina Atlet Juara

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil (kanan)

SURABAYA (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, memberikan apresiasi dan dukungan pembinaan atlet  bulutangkis, kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, atas terselenggaranya Kejuruan Bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022, mulai 28 Mei – 4 Juni 2022 di GOR Soedirman Surabaya, yang dibuka oleh Kadispora Jatim, Sabtu (28/5/2022) pagi.

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil, mengatakan even kejuaraan cabang olahraga bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022 ini sudah dinantikan para pebulutangkis dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. Karena sudah dua tahun tidak ada turnamen yang digelar, sehingga even yang diselenggarakan oleh Pengprov PBSI Jatim menjadi bagian dari kebangkitan olahraga selain cabang olahraga lainnya di Jawa Timur.

Pihaknya memberikan penghargaan kepada jajaran pengurus PBSI Jatim karena memberikan fasilitasi ajang pertandingan bulutangkis semua kategori kelompok usia, peserta dari turnamen ini diikuti PBSI se- Jatim. Kejuaraan ini oleh PBSI Jatim juga dijadikan ajang menjaring atlet bulutangkis berbakat selain melahirkan atlet junior berprestasi dari kelompok usia, juga persiapan masuk seleksi Pemusatan Olahraga Provinsi.

Menurut Nabil, persiapan yang dilakukan PBSI Jatim dalam menggelar kejuaraan ini juga maksimal dengan peserta mencapai 1.046 atlet yang berasal dari kabupaten kota di Jatim. Selain hadiah uang tunai, juga beasiswa sekolah bagi pemenang serta disiapkan untuk mengikuti even level selanjutnya.

KONI Jatim juga akan mendukung PBSI Jatim setelah selesainya even ini bagi atlet bulutangkis antara lain untuk kesehatan, gizi, psikologi untuk atlet yang direkrut oleh PBSI Jatim. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur yang memberikan dukungan kepada KONI dan PBSI Jatim, untuk pembinaan olahraga khususnya bulutangkis.

“Harapannya Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Jatim ini melahirkan atlet berprestasi, menjadikan Jawa Timur menjadi barometer nasional kekuatan bulutangkis Indonesia dan kekuatan Indonesia di dunia. Apresiasi untuk PBSI Jatim yang menyiapkan secara maksimal, dengan peserta seribu lebih,” ujar M Nabil. (jtm, ins)

baca juga :

Roboboat Barunastra ITS Incar Gelar Dunia

Malam Pergantian Tahun di Pamekasan Berjalan Kondusif dan Religius

gas

Wali Kota Risma Tinjau GBT

Redaksi Global News