Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Gelar Latihan Perdana, Dua Pemain Senior Absen

Para pemain Persebaya kembali menjalani latihan di Gelora Bung Tomo setelah libur lebih dari satu bulan. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Usai libur lebih dari sebulan, tim Persebaya Surabaya akhirnya kembali menggelar latihan perdana, Senin (9/5) sore. Hampir seluruh pemain sudah datang di Surabaya. Total 32 pemain langsung mengikuti latihan yang digelar di lapangan ABC Gelora Bung Tomo.

Pada latihan pertama, coach Aji Santoso menyoroti kondisi fisik pemain. Tidak melakukan latihan rutin lebih dari 30 hari membuat kondisi mereka turun drastis.

“Ya pasti kondisi tidak ideal, karena tidak ada latihan selama bulan puasa. Latihan mandiri juga hanya untuk menjaga kondisi saja. Tapi itu normal,” tutur Aji setelah memimpin latihan.

“Saya juga sampaikan mereka tidak terlalu full dulu. Karena mereka sudah lama gak latihan. Kondisi ototnya belum siap. Ini tadi light training saja,” imbuhnya.

Maka dirinya beserta jajaran pelatih untuk sementara ini akan memfokuskan program pada pengembalian kondisi fisik. Intensitas latihan akan ditingkatkan paling tidak dalam beberapa pekan ke depan.

“Latihan minggu ini akan banyak dua kali, dipadukan dengan fitness. Satu minggu tiga kali,” lanjut Aji.

Sementara itu dua pemain senior Persebaya masih belum tampak di lapangan. Muhammad Hidayat dan Alwi Slamat belum tiba di Kota Pahlawan.

Keduanya masih berada di kota masing-masing. Namun Aji sudah memberikan izin kepada Alwi dan Dayat, dengan catatan mereka sudah berada di Surabaya Selasa (10/5) hari ini.

“Hidayat dan Alwi izin ada acara keluarga. Dayat berangkat hari ini, Alwi besok sore berangkat. Semua sudah izin saya,” kata pelatih terbaik musim 2021/2022 itu. (sba, ins)

baca juga :

Raja’e : Siapkan Anak Didik dengan Budaya Literasi

gas

Menuju Pemerintahan Bersih, Pemkab Kerjasama Pendampingan Hukum dengan Kejari Pamekasan

gas

UHW Perbanas Gelar Wisuda Periode II Tahun 2021, Lulusan Pertama Berstatus Universitas

Redaksi Global News