Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Pemprov Babel dan Jatim Teken Kerjasama Perdagangan

Penandatanganan kerja sama perdagangan antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemprov Jawa Timur di Pangkalpinang, Selasa (24/5/2022). (foto: Antara)

PANGKALPINANG (global-news.co.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dan Jawa Timur menandatangani kerja sama perdagangan guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di dua provinsi tersebut.

“Jika kerja sama ini berjalan baik, maka ini dapat meningkatkan transaksi dan ekonomi masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto saat penandatangan kerja sama perdagangan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pangkalpinang, Babel, Selasa (24/5/2022).

Ia mengatakan kerja sama di bidang perdagangan antarkedua provinsi ini, mengemban misi untuk meningkatkan perekonomian, karena semakin luas misi dagang yang terjalin, maka semakin meningkat ekonomi di kedua provinsi tersebut.

“Semakin banyak misi dagang yang terjalin, ini akan meningkatkan kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan strategi perdagangan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tidak harus dipaksakan dijual ke luar negeri, akan tetapi dapat dilakukan antarprovinsi.

“Penduduk Indonesia cukup banyak untuk jadi sasaran pemasaran produk UMKM ini,” ujarnya.

Ia berharap misi dagang yang dibangun ini nantinya bisa memperkuat konektivitas dan mendorong perdagangan di masing-masing provinsi dengan keunggulan dan potensi yang dimiliki, dan menumbuhkan kehadiran buyer dan trader untuk memasarkan potensi daerah masing-masing.

“Semua sudah kita lakukan hampir 30 provinsi. Ini program disperindag, program dari pulau ke pulau, dari provinsi ke provinsi,” ujar Khofifah. (ntr, ins)

 

baca juga :

Lagi, Kemenangan Persebaya Buyar Jelang Bubaran

Redaksi Global News

5uper 5ale Anniversary Indonesia Flight

Redaksi Global News

Mahasiswa Sastra Indonesia Unair Raih Gelar Puteri Intelegensia Jawa Timur 2020

Redaksi Global News