Global-News.co.id
Sport Utama

Pemain Brazil Higor Vidal, Optimistis Tak Sulit Beradaptasi di Persebaya

Pelatih Aji Santoso telah bertemu dengan Vidal dan berkomunikasi secara khusus

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Felipe Vidal, yakin tidak kesulitan beradaptasi dengan tim sekaligus menyesuaikan diri mempersiapkan kondisinya menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

“Saya akan coba beradaptasi. Apalagi ada Leo Lelis, teman satu negara yang sudah bermain di sini lebih dulu,” ujar Vidal kepada wartawan usai berlatih di Surabaya, Selasa (31/5/2022).

Pemain berusia 26 tahun asal Brazil itu belum pernah bermain di Indonesia, termasuk atmosfer suporter di stadion Tanah Air. Namun, pemain yang akrab disapa Vidal itu sudah mengetahui dari berbagai tayangan di media sosial terkait cara suporter mendukung tim kesayangannya.

“Dan saya sangat suka melihat bagaimana suporter mendukung. Saya akan berikan yang terbaik dan berharap sukses bersama Persebaya,” ucapnya.

Selain itu, Vidal juga tidak khawatir dengan cuaca Kota Pahlawan yang dinilainya sangat panas dan dianggapnya bukan permasalahan besar.

Vidal baru berlatih perdana pada Senin (30/5) dan hanya mengikuti latihan ringan karena pelatih tak ingin mengambil risiko pemainnya cedera.

Terlebih, Vidal baru menempuh perjalanan jauh dan baru tiba akhir pekan lalu di Surabaya sehingga diperlukan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi.

Di Persebaya, pemain yang pada musim lalu memperkuat salah satu klub di Liga Yunani Anagennisi Karditsa tersebut akan mengenakan seragam bernomor punggung 10.

“Saya suka nomor 10 dan sejak kecil memakainya. Apalagi meski orang Brazil, tapi saya sangat mengidolakan Lionel Messi dari Argentina,” kata pemain yang berposisi sebagai playmaker itu.

Sedangkan Pelatih Aji Santoso telah bertemu dengan Vidal dan berkomunikasi secara khusus, termasuk memperkenalkan bagaimana cara Persebaya bermain.

“Dia saya kenalkan ciri khas dan gaya tim. Bermain satu dan dua sentuhan, lalu kerja keras 90 menit tak kenal lelah,” tuturnya.

“Yang jelas, Vidal ini posisinya berbeda dengan Bruno Moreira. Kalau Bruno agak lebih ke sayap, sedangkan Vidal di tengah. Tentang kualitas, dilihat saja nanti di lapangan,” tambah Aji. (ins, ntr)

baca juga :

Kasus Tambah 6, Total Positif COVID-19 di Jember 18 Orang

Pemerintah Tanggung Pajak Kertas untuk Media Cetak

Redaksi Global News

Sah Jadi Parpol, Partai Gelora Fokus Bentuk Pengurus di Jatim

Redaksi Global News