Global-News.co.id
Sport Utama

Pelatnas Selam SEAG 2022: Target Satu Emas, Yakin Raih Tiga Emas

Mohamad Riyad, pelatih Selam Indonesia mendampingi peselam Jatim di Pelatnas persiapan SEA Games Vietnam

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Nasional (Timnas) Selam Indonesia, mematangkan persiapan terakhir jelang SEA Games 2022, Hanoi, Vietnam.

Peselam Jawa Timur (Jatim), penghuni Pelatnas melakukan latihan, di Stadion Akuatik, Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pelatih Selam Indonesia, Mokhamad Riyad, menyatakan, persiapan sangat mepet terhitung baru sekitar satu bulan lebih, anak asuhnya sudah menunjukkan adanya progress baik.

“Dari hasil latihan masuk minggu ke-6, ada beberapa atlet awalnya agak jauh (catatan waktu). Ini, karena nggak dipersiapkan untuk SEA Games. Kabarnya nggak jelas, apa ikut atau tidak di SEA Games. Sudah mulai kembali best time mereka, meskipun peak-nya kita harapkan bisa pecah rekor mereka,” ujar Riyad, saat ditemui di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta.

Saat ini, aku Riyad, proses latihan diperbanyak untuk memperkuat fisik dan mental para atlet dengan melakukan time trial sendiri. Sedangkan untuk teknik sendiri, para atlet dinilai sudah sangat baik tidak ada masalah.

“Sebenarnya kita ada rencana try out, cuma karena waktunya mepet akhirnya batal. Tapi, kita ingin mengajukan untuk bisa berangkat duluan 10 hari sebelumnya untuk training camp di sana,” kata dia.

Berdasarkan informasi, Selam Indonesia ditarget satu emas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Namun membaca situasi, selam optimistis mampu melampaui target. Dengan harapan mampu meraih tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Menurut Riyad, saat ini tuan rumah Vietnam lebih diunggulkan. Selanjutnya, Thailand dan Singapura menjadi ancaman Indonesia.

“Dari even yang kita ikuti, lawan beratnya Vietnam. Target tiga itu berdasar data yang kita peroleh dari lomba mereka di negara masing-masing. Saat ini paling kuat Vietnam, Thailand dan Singapura. Singapura terutama nomor bifin,” ujarnya.

Saat ini total ada 14 atlet Indonesia terdiri dari tujuh atlet asal Jatim, tiga asal DKI Jakarta, dua dari Jawa Barat (Jabar) dan dua dari Jawa Tengah (Jateng). Di SEA Games nanti selam akan memperebutkan 13 emas dari total 13 nomor. (ins, jtm)

baca juga :

Cek Kesehatan Anggota Polresta Sidoarjo, Optimalisasi Siap Amankan Pemilu 2024

Redaksi Global News

Penulis dan Peduli Tingkatkan Minat Baca, Bupati Baddrut Tamam Dikukuhkan Sebagai Bapak Literasi

gas

Sandiaga Uno Undang Desa Tematik Pamekasan Ikut “Anugerah Desa Wisata 21’’

gas