Global-News.co.id
Sport Utama

Pelatih Persib Ingin Tiga Pemainnya Fokus di Timnas

Pelatih Persib, Robert Albert mendukung penuh pemainnya di Timnas

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung menyumbangkan tiga pemain ke Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Mereka akan tampil menghadapi Bangladesh, dalam laga uji coba FIFA Matchday, Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Setelahnya tim arahan Shin Tae-yong akan bertolak ke Kuwait guna menjalani laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Persib, Robert Albert mendukung penuh pemainnya di Timnas. Ia ingin ketiga pemain fokus dalam pemusatan latihan yang dilakukan di Kota Bandung.

“Tentunya seperti yang selaku saya katakan pekerjaan kami adalah mendukung pemain di tim nasional. Kami harus menyerahkan pemain dan bisa dengan sepenuhnya fokus bersama tim nasional dan mendapatkan hasil yang positif,” ungkap Robert.

Tiga pemain itu sama sekali belum bergabung dengan agenda pra musim Persib. Robert juga tak ingin mengganggu persiapan Indonesia dengan tidak memaksakan Klok, Irianto, dan Kambuaya menghadiri agenda klub selama berada di Bandung. Sebagai sesama pelatih, ia mengerti betul akan kebutuhan Shin Tae-yong.

“Saya rasa itu sulit karena mereka juga agenda sendiri bersama timnas. Seharusnya kami menggelar pertemuan resmi pada hari Senin, pertemuan klub. Lalu kami sebenarnya meminta ketiga pemain kami untuk bisa diizinkan hadir dalam pertemuan tim,” tutur Robert.

“Tapi karena kami harus pergi ke Batam lebih cepat, tidak ada waktu untuk bertemu mereka lebih dulu, kami juga tidak mau mengintervensi agenda tim nasional dan jadwalnya,” kata dia. (lib, sib)

baca juga :

Hipmi Jatim Pasarkan Kopi dan Minyak Esensial di Dubai

Redaksi Global News

Dulu Viral Wisata Jeglongan Sewu, Kini Jalan Kwangsan dan Buncitan Dibeton Gus Muhdlor

gas

Persela Lamongan, Jafri Sastra Berharap Kehadiran Wilkson Pertajam Lini Serang Tim

Redaksi Global News