Global-News.co.id
Sport Utama

PBSI Jatim Periode Tahun 2022-2026 Segera Dikukuhkan

Tony Wahyudi, Ketua Pengprov PBSI Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) –  Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur (Jatim), periode 2022-2026 sudah terbentuk. Dalam waktu dekat segera disahkan dan dikukuhkan oleh Pengurus Besar (PB) PBSI.

Ketua Pengprov PBSI Jatim, Tony Wahyudi, menjelaskan, kepengurusan baru lima tahun ke depan sudah selesai dibentuk, oleh tim formatur. “Surat kepengurusan sudah dibentuk. Dan InsyaAllah, akan dilantik pada 21 Mei, di Grahadi,” kata Wahyudi.

Pria yang akrab disapa Yudi itu memaparkan, komposisi personalia kepengurusan Pengprov PBSI Jatim untuk lima tahun, diisi oleh sosok-sosok berkompeten pada bidangnya, terutama dalam memajukan bulutangkis.

Jumlah kepengurusan PBSI Jatim 2022-2026 berisi tidak sampai 100 personel. “Kisaran 50 orang,” lanjutnya.

Yudi berharap, PBSI Jatim, setidaknya bisa membawa prestasi bulutangkis lebih maju. Prestasi di tingkat nasional dan internasional makin moncer dan lebih baik.

Harapannya, sinergi kepengurusan PBSI Jatim dengan Pengkab/Pengkot di provinsi paling timur Pulau Jawa, juga terjalin secara baik dan solid. Hal itu, menurut dia semata-mata untuk memajukan bulutangkis Jatim.

Seperti diketahui, Yudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PBSI Jatim periode 2022-2026, dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), di Surabaya, Rabu (30/3) silam.

Setelah terpilih, Yudi mengaku merangkul dan berkolaborasi dengan Pengkab/Pengkot PBSI se-Jatim. Kemudian, atlet-atlet akan terus diperhatikan dan dibina, sehingga prestasi nasional dan internasional bisa meningkat.

Selain itu, menjalin hubungan dengan PB PBSI akan ditingkatkan. Termasuk akan membawa even internasional bisa digelar di Jatim. Selanjutnya, kerjasama dengan pihak ketiga. “Terutama sponsor, saya berharap banyak yang masuk guna memberi dukungan PBSI Jatim,” kata Yudi. (ins, edt)

baca juga :

IPNU-IPPNU Berjuang di Atas Fondasi Islam Rahmatan Lilalamin

gas

Jelang KTT G20, Polisi Perketat Pengamanan PLN UIT Taman

Redaksi Global News

Harga Komoditas di Operasi Pasar Lebih Murah

Titis Global News