Global-News.co.id
Sosok Utama

Marshanda Ungkap Sakit Tumor Payudara

Marshanda mengakui dirinya sudah sakit tumor payudara selama setahun terakhir

AKTRIS MARSHANDA mengungkapkan dirinya mengidap tumor payudara. Ia kini berada di Singapura untuk memeriksakan kondisinya. Hal itu diungkapkan Marshanda melalui siaran langsung di media sosialnya dan kemudian diunggah di akun YouTube miliknya pada Senin (30/5).

Dalam video berdurasi satu jam lebih dan diambil di atas atap sebuah gedung di Singapura yang disinari cahaya mentari, Marshanda sesekali menahan tangis saat mengungkapkan hal tersebut.

Bukan hanya mengisahkan kondisinya, Marshanda juga sesekali merenung dan merefleksikan apakah dirinya masih memiliki umur dengan kondisi yang ternyata sudah dipunya selama setahun terakhir itu.

“Gue harus tetap bahagia sampai gue tahu apa rencana Yang Maha Kuasa dengan kasih gue tumor payudara,” kata Marshanda di awal video.

“Jadi, gue enggak ingin kalian ada yang khawatir, doain saja, atau beri gue energi yang baik,” lanjutnya.

“Gue ingin kalian tau, gue enggak takut. Gue kadang merasa sakit, dalam arti secara fisik di payudara gue yang ada tumornya,” kata Marshanda.

Dalam video tersebut, Marshanda juga sesekali meringis dengan tangannya menyentuh bagian di bawah dada. Ia mengaku siap dengan segala sesuatu yang akan terjadi pada hidupnya.

“Gue siap. Gue bawa sajadah dan mukena ke Singapura,” kata Marshanda.

Meski begitu, Marshanda menegaskan dirinya juga berusaha dan berdoa untuk melawan penyakit tersebut. Itu pula yang menggerakkan dirinya untuk ke Singapura guna memeriksakan diri.

Ia juga mencurahkan perasaannya bahwa dirinya sempat bertanya ke sejumlah pihak, mulai dari kerabatnya hingga mantan suaminya soal peluang kondisi yang kini ia alami.

Marshanda turut mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja dan yakin akan baik-baik saja. Ia pun ingin agar anaknya, Siena, mengetahui bahwa dirinya bahagia.

“Hidup gue itu indah. Kalau juga buat Siena yang menonton ini. Ingat kata ibu, kita obrol banyak beberapa waktu terakhir, ibu kasih kamu lagu Siena yang ibu ciptain buat kamu, dengerin kata Ibu,” kata Marshanda.

“Lihat ibu, ibu bahagia, bila ibu pergi, ibu bahagia juga bila kamu mendoakan ibu,” lanjutnya sembari menahan tangis.

Marshanda pun mengucapkan rasa syukurnya bahwa Siena memiliki keluarga yang menyayanginya, termasuk oleh ayah kandungnya, Ben Kasyafani, serta ibu sambungnya, Nesyana Ayu Nabila.

Aktris yang juga penyanyi itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ben dan Nesyana yang sudah menyayangi Siena. Bahkan, Marshanda mengaku komunikasinya dengan sang mantan suami juga istrinya begitu baik.

Meski begitu, Marshanda mengatakan dirinya ingin berkomunikasi dan mendatangi ayahnya, Irwan Yusuf. Ia juga mengatakan bahwa, bila sesuatu terjadi, Marshanda tak akan benar-benar pergi dari ayahnya.

“Chacha ingin papa tahu, kalau papa tonton video ini, sebelum MRI dan ajal menjemput,” kata Marshanda.

“Setelah dapat hasil, gue bisa pastiin ke papah. Gue minta maaf, menyamperi dia, karena dia udah lama enggak disamperi sama orang-orang yang dia sayang,” lanjutnya sembari menangis yang juga mengungkapkan kerinduannya akan sang ayah. (cnn, ins)

baca juga :

Penerapan PSBB Jawa-Bali, Sri Mulyani Waspada Tekanan Ekonomi

Redaksi Global News

Pasar Rakyat Kenduruan Angkat Pelaku UMKM

Redaksi Global News

Berkat Program Umroh dna Kasih Setia, Pemkot Mojokerto Berpeluang Raih Adipura

nasir nasir