Global-News.co.id
Sport Utama

Manchester City Juara Liga Inggris 2021/2022

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (depan) merayakan keberhasilan mencetak gol keduanya pada laga lawan Aston Villa yang berakhir 3-2 untuk kemenangan The Citizen di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022). (foto: ant/rtr)

MANCHESTER (global-news.co.id) – Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris musim ini setelah menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan terakhir di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022).

Sempat tertinggal dua gol dari Aston Villa melalui Matty Cash serta Philippe Coutinho, Manchester City membalas dengan tiga gol berkat dwigol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri.

Kemenangan ini membawa Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua, demikian catatan Liga Inggris.

Keberhasilan ini membuat Manchester City meraih gelar keempat Liga Inggris dalam lima musim terakhir, hanya gagal pada musim 2019/20 ketika Liverpool keluar sebagai juara.

Pada babak pertama, Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Gabriel Jesus hampir memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Aston Villa, namun upayanya tersebut masih melenceng dari gawang.

Man City kembali mengancam kali ini setelah Jesus mengirimkan umpan kepada Phil Foden yang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Aston Villa.

Sempat terus menerus digempur, Aston villa malah unggul pada menit ke-37 ketika umpan dari Lucas Digne sampai ke kepala Matty Cash yang mampu membobol gawang Man City sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Hingga berakhirnya babak pertama, Man City terus mengurung Aston Villa, namun disiplinnya lini pertahanan The Villa membuat skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Man City langsung mengambil inisiatif menyerang dan berusaha untuk membongkar lini pertahanan Aston Villa, namun beberapa upaya yang dilakukan oleh pemain The Citizen masih belum menemui hasil.

Man City harus tertinggal dua gol pada menit ke-68 ketika Philippe Coutinho mencetak gol kedua Aston Villa pada pertandingan ini setelah menerima umpan dari Ollie Watkins dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-75, Man City memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah umpan silang Raheem Sterling mampu ditanduk dengan baik oleh Ilkay Gundogan.

Man City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 ketika umpan Oleksandr Zinchenko mampu dimanfaatkan dengan baik melalui tendangan mendatar Rodri ke sisi pojok kanan gawang Aston Villa dan mengubah skor menjadi 2-2.

Ilkay Gundogan mencetak gol keduanya pada pertandingan ini dan membawa Man City berbalik unggul 3-2 setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne pada menit ke-81.

Di sisa waktu babak kedua, Man City berusaha mengamankan keunggulan dengan berusaha menahan bola sekuat mungkin dan hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-2 tetap bertahan. (ant, ins)

 

baca juga :

DKPP Surabaya Tebar Ribuan Benih Bandeng di Lahan BTKD

Nakes Blitar Terkonfirmasi Positif COVID-19

Redaksi Global News

Kota Surabaya Pertahankan Penghargaan Predikat A SAKIP 2023

Redaksi Global News