Global-News.co.id
Sport Utama

Macan Putih Antusias Hadapi Turnamen Pra-Musim

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut turnamen pra-musim 2022 turnamen pra-musim 2022 akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan tim

JAKARTA (global-news.co.id) – Manajemen Persik Kediri menyambut antusias digelarnya turnamen pra musim 2022 yang akan dihelat mulai 11 Juni 2022 mendatang.

Persik menempati Grup D pada babak penyisihan. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, menyebut hasil undian tersebut cukup memuaskan. Dia berharap skuad berjuluk Macan Putih itu benar-benar bisa memaksimalkan ajang turnamen pra musim.

Karena turnamen pra-musim akan menjadi ajang untuk mengukur perkembangan tim sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Khususnya bagi pemain muda, ia menyebut turnamen pra-musim akan menjadi uji mental sekaligus menambah pengalaman bertanding mereka.

“Semua tentunya tahu ada kisah antara Arema FC dan Persik Kediri. Karena itu saya berharap ajang ini dapat menjadi pembelajaran bagi banyak pemain kami yang masih berusia muda,” ungkap Rawindra.

“Namun saya juga mengingatkan bahwa ini adalah turnamen pra musim dan target kita sesungguhnya ada di kompetisi nanti,” imbuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Rawindra, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut turnamen pra-musim 2022 akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan tim dari sisi teknis.

Dia ingin melihat bagaimana Risna Prahalabenta dkk menjalankan skema permainan yang diinginkan. “Tentu ada manfaat buat pemain kita, karena turnamen nanti akan dihadiri penonton atau suporter, ada tekanan itu wajar,” tutur pelatih asal Chile.

“Tapi bagi saya adalah bagaimana mereka mampu memperlihatkan hasil latihan selama ini, cara mereka memainkan skema taktik strategi yang saya inginkan,” ujarnya. (lib, sik)

baca juga :

Cegah Banjir Kali Lamong, Pemerintah Didesak Buat Tanggul Darurat

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Pelayanan Publik Rogojampi Banyuwangi

Resmikan Lapangan Olahraga, Eri Sebut Kini Ada 573 Lapangan di Surabaya

Redaksi Global News