Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Sport Utama

Liga Selancar Dunia, Bupati Banyuwangi Tinjau Kesiapan Infrastruktur

Bupati Ipuk dan Forpimda Kabupaten Banyuwangi, Senin (23/5), meninjau dan memastikan kesiapan insfrastruktur

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Kompetisi Liga Selancar Dunia World Surf League (WSL) Championship Tour bakal dihelat di Pantai Plengkung (G-land) Banyuwangi, Jawa Timur, 28 Mei – 6 Juni 2022.

Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Banyuwangi, Senin (23/5), meninjau dan memastikan kesiapan insfrastruktur yang diyakini bakal berimbas positif terhadap pemulihan ekonomi Banyuwangi dan Indonesia tersebut.

“Kami kontrol lapangan agar semua kesiapan bisa tepat waktu. Semua kesiapan perlu dicek, karena ini even internasional yang tentunya membawa nama baik Indonesia juga,” kata Bupati Ipuk Fiestiandani.

Forpimda meninjau pembangunan judge tower yang sudah hampir rampung. Selain itu, tribun penonton juga sudah berdiri. Akses internet dan listrik juga telah terpasang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras saling bahu membahu untuk kesuksesan acara ini,” tuturnya.

Bukan hanya meninjau kesiapan infrastruktur penunjang, Bupati Ipuk juga melihat kesiapan pelaksanaan even internasional dengan social media engagement terbesar ketiga di dunia untuk ajang olahraga tersebut.

Bupati Ipuk mengatakan, melalui peninjauan lapangan karena ingin memastikan bahwa semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyukseskan ajang Liga Selancar Dunia bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana projek.

“Hasilnya, sejauh ini proses pengerjaan berjalan on the track. Insyaallah berjalan dengan lancar di hari H nanti. Dengan pengalaman Banyuwangi menjadi tuan rumah ajang sport tourism kelas dunia seperti Tour de Ijen, kami akan menyukseskan ajang selancar WSL ini untuk menjadi milestone baru bagi Banyuwangi, khususnya untuk mendorong pemulihan pariwisata,” katanya.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Kapolresta AKBP Deddy Flory Millewa, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mujiono datang langsung ke G-Land untuk meninjau kesiapan WSL, Senin (23/5). Mereka didampingi Balai Besar Taman Nasional Alas Purwo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik dan Manajer Operasional WSL, Steve. (ntr, ayu, ins)

baca juga :

Sambut MTQ  XXIX Jatim Pamekasan Bersolek

gas

Aji Apresiasi Kerja Manajemen, Target Persebaya Step by Step

Redaksi Global News

Hibah Alat Ekonomi Produktif untuk Masyarakat Hutan, Gubernur Berharap Ada Nilai Tambah

Redaksi Global News