Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga Champions: Kiper Madrid Thibaut Courtois Jadi Pemain Terbaik di Final

Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions

PARIS (global-news.co.id) – Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Beberapa kali mementahkan peluang gol Liverpool termasuk dari duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane, kiper asal Belgia itu menjadi pahlawan yang menjaga gawang Real Madrid gagal dibobol The Reds.

Real Madrid memastikan gelar juara Eropa yang ke-14 setelah gol semata wayang Vinicius Junior pada menit ke-59 yang menyambut umpan silang Federico Valverde memastikan Los Blancos menang 1-0.

“Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir,” kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions.

Menurut mantan gelandang Real Madrid, Sami Khedira, Courtois pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena efektivitas dia menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

Tapi, Khedira angkat topi kepada Liverpool yang disebutnya telah melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini. (ins, ntr)

baca juga :

ITS Kirimkan Disinfection Chamber ke RSUA

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Ingatkan Perusahaan Wajib Bayar THR

Cegah Covid-19, Trenggalek Tutup Tempat Wisata