Global-News.co.id
Sport Utama

Leo Lelis: Chemistry Pemain Muda Persebaya sebagai Kekuatan

Leo Lelis, bek tengah Persebaya Surabaya asal Brazil

SURABAYA (global-news.co.id) – Baru bergabung latihan bersama tim Persebaya Surabaya, pemain asing Leo Lelis, merasa begitu terkesan dengan suasana tim.

Dia menilai rasa kekeluargaan meskipun baru bergabung dan mengikuti latihan selama sepekan sudah optimistis dengan chemistry serta rasa kekeluargaan yang terjalin sehingga menjadi kekuatan tim menghadapi Liga 1 2022/2023.

“Semuanya seperti keluarga di sini, saya merasakannya di hari pertama. Jadi sangat bagus atmosfernya,” kata pemain asal Brasil itu.

“Sekarang kami harus fokus untuk membangun chemistry sehingga kami bisa sukses musim ini,” imbuhnya.

Musim lalu bersama Persiraja Banda Aceh, Leo Lelis menorehkan 29 kali penampilan dan menyumbangkan 2 gol. Catatan yang cukup apik untuk seorang bek tengah.

Selain itu ia juga dikenal sebagai pemain bertahan yang modern, tidak hanya jago dalam menjaga pertahanan namun juga mampu membantu serangan saat situasi tim tengah deadlock.

Dia memiliki kemampuan eksekusi bola mati yang cukup bagus. Sehingga hal tersebut membuat manajemen dan juga Pelatih Persebaya, Aji Santoso tak ragu untuk meminangnya sebagai bagian dari skuad tim Bajul Ijo.

Leo Lelis merasa senang dengan kepercayaan yang diberikan tim pelatih dan manajemen. Dia menegaskan akan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya. Ia menuturkan tidak ada kendala adaptasi dengan tim dan juga cuaca di Surabaya yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan negara asalnya, Brasil.

“Saya percaya selangkah demi selangkah, hari demi hari kondisi saya bisa lebih baik,” ujarnya.

Melihat target tim berjuluk Bajul Ijo untuk musim depan ia menilai cukup realistis. Sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Aji Santoso kepadanya.

Dia akan berusaha semaksimal mungkin membantu tim untuk bisa mewujudkan target tersebut.

“Target sama seperti yang dikatakan coach Aji, kami harus fokus di posisi ketiga. Jadi kami bekerja untuk itu,” kata pemain berusia 28 tahun. (lib, sba)

baca juga :

Longsor Susulan Terjadi di Arjosari Pacitan, Akses Jalan Tertutup

Redaksi Global News

Cegah Stunting, Pahami MPASI dengan Benar

Redaksi Global News

Walikota Eri Berbagi Kiat Pintar Bermedsos pada Pemuda Surabaya