Global-News.co.id
Sport Utama

Lengkapi Slot Pemain Asing, Persik Rekrut Bomber Asal Brasil

Persik Kediri mendatangkan striker asal Brasil, Joanderson

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri melengkapi komposisi pemain asing untuk musim depan yang sebelumnya sudah mengamankan Renan Silva, Arthur Felix, dan Rohit Chand. Mereka mendatangkan striker asal Brasil, Joanderson.

Dia diplot untuk menggantikan posisi Youssef Ezzejjari sebagai juru gedor. Bergabungnya striker berusia 26 tahun itu membuat aroma Brasil semakin kental di skuad Persik musim depan.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyebut memang cukup selektif dalam membidik pemain terutama posisi striker. Dia mengakui menginginkan striker asing yang memiliki kualitas melebihi Youssef Ezzejjari sebagai tumpuan tim di lini depan.

Rekam jejak Joanderson yang pernah memperkuat Timnas Brasil U-17 dan klub papan atas Liga Brasil, Sao Paulo membuatnya kepincut merekrut. Dia berharap suporter yakin dengan kualitas yang dimiliki Joanderson.

“Siapapun yang akan menjadi striker Persik musim ini. Pasti akan sangat berat mengingat performa bagus Ezzejjari musim lalu,” tutur pelatih berusia 44 tahun itu.

“Pasti ada tekanan dan itu wajar. Saya meminta suporter dan pemain lain untuk mendukung Joanderson karena dari sisi permainan akan sangat berbeda,” sambungnya.

Javier Roca berharap Joanderson dapat segera beradaptasi dengan tim dan harus bekerja keras memberikan penampilan terbaiknya bagi Macan Putih musim depan.

“Permainan dia (Joanderson) harus benar-benar bagus, usianya juga masih cukup muda. Kami berharap dia cepat beradaptasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekannya,” kata dia. (lib, kei)

baca juga :

Bali United Pastikan Gelar Juara Liga 1 2021/2022

Redaksi Global News

Halal Bihalal Kebangsaan Malang Raya, Dr Sugiharta Tandya Tegaskan Pentingnya Mempertahankan NKRI

gas

Porprov VIII/2023: Kota Surabaya Tak Terkejar dengan 108 Emas

Redaksi Global News