Global-News.co.id
Kesehatan Utama

Koordinator Ling Tien Kung Lamongan I dan V Dikukuhkan

LAMONGAN (global-news.co.id) –Bertempat di pendopo Kec. Brondong, Kab. Lamongan, Sabtu (28/5/2022), telah dilaksanakan acara pengukuhan Koordinator Ling Tien Kung Lamongan I dan V.
Suyono SPd, Koordinator Lamongan V menyatakan terima kasih atas kepercayaannya hingga  dikukuhkan sebagai Ketua Koordinator Lamongan V. Dia pun  berharap tercipta kerja sama dengan semua pihak. Khususnya dengan koordinator Ling Tien Kung Lamongan I dan V yang sudah dikukuhkan.
Camat Brondong yang diwakili Drs Mohammad Mahfud MM ( Sekcam) sangat mengapresiasi komunitas Ling Tien Kung dengan mottonya, Tanpa Obat, Tanpa Alat dan Tanpa Ragad.
“Semoga masyarakat akan terbantu dalam memperoleh kesehatan bagi diri mereka masing-masing dan dipersilakan Ling Tien Kung menggunakan halaman kantor kecamatan Brondong ini untuk membantu masyarakat yang ingin sehat,” katanya.
Setelah pengukuhan, Firdaus, Ketua Koordinator Ling Tien Kung Lamongan 1 dibantu oleh seorang instruktur memanfaatkan waktu yang ada dengan mengulas isi dan substansi Buku Kuning berupa Filosofi dan Teknik Gerakan Ling Tien Kung.
Sementara itu, Edy Prawoto ketua MPET2 Ling Tien Kung dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat kepada Ketua Koordinator Ling Tien Kung Lamongan I untuk jabatan periode kedua dan Ketua Koordinator Lamongan V sebagai Ketua Koordinator Baru.”
Diharapkan Lamongan dapat menjadi Pilot Projek latihan bersama ( Latber ) Ling Tien Kung model baru yaitu sinergitas potensi yang ada pada masing-masing Koordinator untuk kita dedikasikan bagi masyarakat Lamongan.
“Latber ini pada dasarnya adalah upaya peningkatan kemampuan instruktur, sehingga dapat lebih maksimal dalam memandu dan mendampingi para peserta Ling Tien Kung dalam mengikuti latihan di masing-masing sasana,” katanya.
Dikatakan, Latber yang selama ini kita kenal lebih menjurus pada show of force  dengan jumlah yang besar dan tuan rumah akan terbebani akomodasi maupun konsumsi bagi para peserta yang hadir. Untuk kali ini para Koordinator yang hadir bawa “sangu” masing-masing  sehingga tidak membebani tuan rumah.
“Kita harus berani mewujudkan hal tersebut,” ujarnya. Para koordinator cq para instruktur diharapkan memahami betul substansi Buku Kuning sebagai Buku Panduan Resmi dalam kegiatan Ling Tien Kung serta   Peraturan Pengurus Pusat MPET2 Ling Tien Kung No: 01/ Per/ MPET2 LTK/ V / 2019 yang menyangkut Aturan-aturan serta Etika Ling Tien Kung. Dengan memahami hal tersebut  para koordinator dan para instruktur akan lebih yakin dan lebih baik dalam memandu kegiatan Ling Tien Kung di tempat masing-masing.
Selanjutnya. Ketua Pembina Ling Tien Kung, Shane Feldo Wijaya menekankan  beberapa hal penting untuk dipedomani para Koordinator Ling Tien Kung di Wilayah Lamongan yakni:
1. Tujuan Ling Tien Kung adalah menyehatkan masyarakat, peran Sasana secara bottom up berul-betul diperhatikan para Koordinator.
2. Tugas Koordinator Ling Tien Kung adalah menjaga Sasana yang menjadi tanggung jawabnya agar  tidak berkurang bahkan terus berkembang.
4.Komunikasi sesama Koordinator di wilayah Lamongan agar terus dibina secara intens dan baik sehingga tidak terjadi konflik.
5. Meneruskan saran dan masukan Ketua MPET2 agar kegiatan Latber model lama kita evaluasi dan lebih kita intensifkan Latber antar Koordinator dalam Wilayah Lamongan.
Secara keseluruhan acara pengukuhan Koordinator Ling Tien Kung Lamongan I dan V berakhir pada pukul 12.00 ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama para pengurus pusat Ling Tien Kung, para undangan yang hadir, dan koordinator Ling Tien Kung yang ada di wilayah Kab. Lamongan. (epw)

baca juga :

Pertamina Telah Bangun 2.973 Pertashop hingga Oktober

Redaksi Global News

Kelurahan Sememi Surabaya Masuk Nominasi Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Berhasil

Bank Indonesia Bidik 12 Juta Pengguna QRIS

Titis Global News