Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Keluhan Air Keruh di Darmorejo, PDAM Langsung Gerak Cepat Menangani

Pihak PDAM langsung merespon keluhan air keruh di kawasan Darmorejo Surabaya

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Kota Surabaya bergerak cepat menangani laporan warga terkait air keruh yang disampaikan melalui Wakil Ketua DPRD setempat Reny Astuti di wilayah Darmorejo, Kota Pahlawan, Jatim.

Manager Tata Usaha dan Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, Binurwati Fitri, Rabu (11/5), mengatakan, PDAM bergerak cepat menangani setiap pengaduan yang masuk, termasuk dari salah satu warga Darmorejo.

“Pada 9 Mei 2022, tepatnya sore hari telah dicek oleh petugas dengan hasil air jernih. Namun, pada pagi hari air kadang keruh,” kata Fitri.

Guna menangani masalah tersebut, lanjut dia, PDAM Surabaya perlu memasang WO (Wash Out) atau pipa besar untuk flushing atau pembuangan. Tidak butuh waktu lama, pada 10 Mei 2022, petugas PDAM langsung melaksanakan memasang WO di ujung gang agar flushing bisa dilaksanakan secara berkala.

Menurut dia, PDAM Surabaya selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan berbagai jenis pelayanan, baik dari sisi infrastruktur, SDM, maupun responsivitas terhadap pengaduan masyarakat.

Selain itu, kata dia, PDAM Surabaya juga menjamin mutu pelayanan yang sudah diimplementasikan dengan ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO27001:2013 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi), ISO 37001:2016 (Sistem Manajemen Anti Penyuapan), ISO 55001:2014 (Sistem Manajemen Aset), ISO 17025:2017 (Sistem Laboratorium dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja/SMK3).

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti sebelumnya mendatangi rumah warga di wilayah Darmorejo Surabaya pada Senin (9/5) yang mengeluhkan air PDAM di rumahnya yang keruh dan berwarna coklat kehitaman.

Reni mengatakan, wilayah perkampungan di Darmorejo terbilang dekat dengan instalasi pengolahan air PDAM di wilayah Ngagel. (pur)

 

baca juga :

Dosis Satu Vaksin Anak 6-11 Tahun di Surabaya Capai 54 Persen

Redaksi Global News

Striker Persik Ezzejjari Dianggap Momok bagi Madura United

Redaksi Global News

Virus Corona COVID-19 Merambah Mongolia

Redaksi Global News