Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah 1-2, Persita Petik Pelajaran Berharga dari Persikabo

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera mengakui tim memetik pelajaran yang berharga

TANGERANG (global-news.co.id) – Tim Persita Tangerang meraih hasil yang kurang memuaskan saat menggelar laga uji coba melawan sesama tim Liga 1, Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (28/5/2022) sore. Persita harus menyerah dengan skor 1-2 dari lawannya itu.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu harus menyerah dengan skor 1-2 dan mengalami kebobolan terlebih dahulu. Pemain asing baru Persikabo 1973, Renan Sgaria Farias mampu menjebol gawang Persita di babak pertama.

Persita sempat menyamakan kedudukan lewat gol pemain anyar mereka, Ghozali Siregar namun kembali kecolongan melalui titik putih eksekusi dari Gustovo Freire hingga akhir pertandingan.

Menanggapi hasil yang kurang memuaskan di laga uji coba tersebut, Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera mengakui tim memetik pelajaran yang berharga. Meski meraih kekalahan dia tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya.

Dia menilai secara permainan sudah ada progress positif yang ditunjukkan tim. “Ada banyak hal positif yang kita bisa lihat di pertandingan ini,” ujar eks pelatih Persipura Jayapura itu.

“Para pemain sudah terlihat kompak dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Dua gol lawan terjadi karena kesalahan elementer. Yang pasti tim ini akan terus berkembang dan terus menjalani uji coba untuk mematangkan permainan lagi,” sambungnya.

Pada laga uji coba tersebut, Alfredo Vera juga sempat melakukan rotasi pemain saat turun minum. Hal ini dilakukan untuk menerapkan pola permainan yang diusung bersama Persita musim depan. (lib, sta)

baca juga :

HUT Kota Surabaya Ke-728, Gubernur Khofifah: Selamat Ulang Tahun Kota Surabaya, Terus Jadi Kebanggaan Jawa Timur dan Indonesia

gas

Wali Kota Mojokerto Minta 4 Pejabat Kena OTT Ikuti Proses Hukum

Prancis Terbuka: Minions Kalah dari Ganda Taiwan di Babak Pertama

Redaksi Global News