Global-News.co.id
Sosok Utama

Jejak 25 Tahun Berkarier

PENYANYI Rossa menandai jejaknya selama 25 tahun berkarier di industri musik Tanah Air dengan menggelar konser berjudul “Rossa 25 Shining Years Concert” di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 27 Mei 2022. Rossa menggelar konser solo pertama terbesar sejak pandemi Covid-19 2020. Sang pelantun “Pudar” ini pun mengaku bersyukur dengan sukses kariernya selama ini.

“Ya, aku bersyukur banget. Banyak yang sayang sama aku, banyak yang setia juga dengan lagu-lagu aku,” kata Rossa, saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, kemarin. “Aku bersyukur banget dikasih banyak inspirasi dari semuanya sehingga aku bisa berkarya dan akhirnya terwujud juga 25 tahun gitu,” tuturnya.

Kini, persiapan konser sudah matang mendekati 90 persen, baik persiapan lagu-lagu hits yang akan ditampilkan, maupun kesiapan para musisi yang turut memeriahkan konser. Dalam konser kali ini, Rossa bakal melibatkan empat music director yaitu Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, Andi Rianto beserta Magenta Orchestra dalam mengaransemen lebih dari 25 lagu-lagu hits-nya.

Selain itu Rossa juga mengajak serta teman-teman musisi untuk berkolaborasi, yaitu Afgan, Ariel, Lyodra dan Boy William. Dia juga turut mengajak serta Taba sebagai art director dan Ineth Leimena yang didapuk menjadi show director.

Selama 25 tahun berkiprah di dunia musik tanah air, Rossa tak hanya berhasil menggelar konser di negeri sendiri tetapi juga di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dengan tiket yang selalu habis terjual. Selain Jakarta, Rossa 25 Shining Years Concert juga akan digelar di kota lain yakni Surabaya pada 25 Juni 2022 , Bandung 29 Juli 2022 dan beberapa kota besar lainnya.

Konser 25 tahun ini menjadi kali pertama Rossa dan Ariel NOAH berduet. Padahal, seperti diketahui, keduanya sama-sama menjadi juri X Factor Indonesia. “Tiba-tiba pengin (duet). Dia orangnya pikcy, terus pas diajak mau,” katanya.

Sementara dengan Afgansyah Reza, ini sudah menjadi rekan duet langganan Rossa. “Kalau sama Afgan lebih menantang lagi, saking seringnya kami duet,” ujar penyanyi berdarah Sunda ini.

Sama-sama memiliki pengalaman beda, lantas apakah Rossa merasa gugup harus berduet dengan penyanyi yang digandrungi kaum hawa itu? Menjawab pertanyaan ini, penyanyi yang akrab disapa Ocha tersebut tertawa. “Aku lebih deg-degan nunggu sold out-nya nih,” kata Rossa.

Tapi kemudian Rossa melanjutkan jawaban, “Deg-degan ya dua-duanya, karena belum gladi resik.” Rossa dan Ariel NOAH akan membawakan dua lagu. Begitu pula saat dia dan Afgan berduet.

Rossa juga berbagi pengalaman selama 25 tahun berkarier. Dia pernah jatuh sakit bahkan hingga kecelakaan mobil. Namun demikian dia tetap profesional tampil di salah satu acara.

Mengenai kecelakaan mobil, peristiwa ini terjadi saat Rossa melakukan perjalanan darat dari satu kota ke kota lain. Tiba-tiba saja, ada kendaraan lain yang menabrak mobilnya.

“Itu ditabrak dari belakang. Akhirnya aku pindah ke mobil lain. Padahal saat itu aku lagi sakit tifus,” katanya mengenang.

Rossa langsung mendapat perawatan dari dokter. Jarum infus pun mau tidak mau menancap di tangannya. “Begitu mau nyanyi, didorong pakai kursi roda, infus masih di sini (tangan) aku kan masih takut juga,” ujarnya.

Saat di panggung, Rossa berusaha menyuguhkan penampilan yang profesional. Bahkan, katanya, tim band tidak mengetahui kondisi sang diva yang sedang sakit. “Pakai baju tangan panjang, jadi (jarum suntik) ketutup,” tuturnya.
Selesai manggung, Rossa kembali ke hotel. Penyanyi 43 tahun ini meneruskan infus di tangannya. Hingga akhirnya pulang ke Jakarta dengan pesawat, Rossa sampai harus diantar ambulans. Besoknya pulang ke Jakarta dari airport pakai ambulans. Itu sungguh tidak terlupakan,” ucapnya. (ins)

baca juga :

Tahun Baru Harga Baru

Redaksi Global News

3 Siswa SMAMDA Ciptakan Alat Kontrol Cegah Banjir, Mampu Kendalikan Air Bendungan Meluap

Redaksi Global News

Pipa PDAM Putus karena Galian Box Culvert, 2 Kampung Panjang Jiwo Sulit Air Bersih