Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Javlon Guseynov, Tetap Tertib Jaga Kebugaran Tubuh

Javlon Guseynov ogah bersantai

SAMARINDA (global-news.co.id) – Kendati mendapat jatah libur, Javlon Guseynov ogah bersantai. Palang pintu pertahanan Borneo FC ini tetap rutin berlatih ringan di kampung halamannya di Akkurgan, Uzbekistan.

Masih menjadi bagian dari Pesut Etam, Javlon antusias menyambut Liga 1 2022/2023. Pemain berpostur 185 sentimeter ini bahkan tetap berlatih selama Ramadan.

“Alhamdulillah, bisa ibadah puasa sambil latihan ringan. Durasi olahraga tidak lama agar tidak kelelahan,” kata Javlon.

Tak banyak perubahan dalam tim, Javlon optimistis Borneo FC bisa menjemput prestasi musim depan. Dia yakin semua pemain bisa solid dan kompak di dalam maupun luar lapangan.

“Semoga kami bisa bersiap secara maksimal. Soal target tentu harus lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Kendati hanya berlatih ringan, Javlon tetap mengikuti arahan program dari staf pelatih. Juru taktik anyar Borneo FC, Milomir Seslija, memberikan arahan khusus mengenai pola latihan mandiri bagi setiap pemain.

“Program yang diberikan cukup bagus. Ini demi kepentingan bersama agar fisik tidak terlalu turun saat semua pemain sudah berkumpul,” ujarnya.

Javlon bersyukur Ramadan ini bisa berkumpul bersama keluarga besar di Akkurgan. Dia dan istri juga bisa memamerkan anak pertamanya bernama Huzayfa.

“Alhamdulillah selama puasa tidak ada kendala. Saya bersyukur akhirnya anak kami bisa bertemu dengan keluarga besar di sini (Uzbekistan),” imbuhnya.

Keluarga besar Javlon memang tidak pernah melihat anak pertamanya sepanjang musim lalu. Sebab istrinya Nasofat, melakukan persalinan di Bali saat seri kelima Liga 1 2021/2022 dimainkan di Pulau Dewata. (lib, beo)

baca juga :

LP Maarif Protes Wacana Full Day School

nasir nasir

Kalahkan Persela, Persita Akhiri Hasil Buruk Beruntun

Redaksi Global News

Gunung Semeru Keluarkan Lava Pijar pada Senin Malam

Redaksi Global News