Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya, Ribuan Warga Ikuti Istighosah

Ribuan warga mengikuti Istighosah Bersama di lapangan Tugu Pahlawan Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Kota Surabaya memasuki usia ke-729. Di usia yang semakin matang tersebut, rasa syukur terus ditingkatkan, salah satunya dengan menggelar Istighosah Bersama. Acara ini digelar di Lapangan Tugu Pahlawan pada Minggu (29/5/2022), yang dihadiri lebih lima ribuan umat Islam.

“Kita mengadakan sholawat bersama dengan harapan Surabaya dapat menjadi kota yang semakin adem ayem,” ujar Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, mengawali sambutannya.

Eri mengatakan kepada seluruh pejabat dan masyarakat Kota Surabaya yang hadir dalam istighosah, sehebat apapun usaha yang dilakukan, termasuk dalam penanganan pandemi, akan menjadi sia-sia jika tanpa doa para kyai dan alim ulama.

“Hari ini kita bersinergi, apalagi ditambah doa dari para kyai dan alim ulama, maka Covid-19 akan semakin menghilang dari Kota Surabaya,” kata Eri dalam istighosah yang menghadirkan KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) sebagai penceramah ini.

Ia pun menyampaikan harapan agar segenap masyarakat Kota Surabaya senantiasa diberi kebahagiaan dan kesejahteraan.

“Semoga di dalam hubungan silaturahmi ini, kita semakin erat menjadi keluarga besar, menjadi saudara tanpa batas. Bukan sekadar hubungan antara walikota dan masyarakat, tapi sebagai sesama muslim, sebagai saudara,” harap Eri.

Tak lupa, ia berpesan kepada seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya untuk terus bisa melayani masyarakat secara maksimal. “Semoga Kota Surabaya menjadi lebih hebat,” kata dia. (pur)

baca juga :

Kembali Unjuk Peran

Redaksi Global News

Gempa Guncang Kota Tertua di Taiwan

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Penuhi Permintaan Nelayan Brondong

gas