Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Hadapi Pilkades, Humas Polresta Sidoarjo Ngopi Bareng Netizen

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Hadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sidoarjo pada 19 Juni 2022, Humas Polresta Sidoarjo jalin sinergitas dengan netizen. Tujuannya untuk mewujudkan kondusivitas Kamtibmas, khususnya di rana media sosial.

Pertemuan bertajuk Ngobrol Pintar (Ngopi) Humas Polresta Sidoarjo bersama Netizen tersebut, berlangsung Senin (30/5/2022) sore di Uptown Cafe. Hadir dalam acara Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono beserta staf dan puluhan netizen Sidoarjo.

“Melalui Ngopi bareng netizen Sidoarjo, diharapkan memperkuat sinergitas khususnya dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas di rana media sosial. Sehingga dapat bersama-sama mencegah berita-informasi hoaks dan sebagainya yang begitu cepat beredar di media sosial,” ujar Iptu Tri Novi Handono.

Berkaitan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sidoarjo, para netizen juga diharapkan dapat bersinergi dengan polisi guna mencegah informasi-informasi hoaks, ujaran kebencian dan sebagainya.

“Biasanya jelang Pilkades banyak oknum-oknum tertentu yang mencari kesempatan, baik itu berkampanye bahkan menyebar hoaks terhadap kandidat lain di media sosial. Hal-hal seperti ini yang harus kita waspadai,” lanjutnya.

Sementara, Amel, termasuk pegiat media sosial Sidoarjo menyatakan kesiapan pihaknya bersama netizen lainnya untuk berkolaborasi bersama Humas Polresta Sidoarjo. Dalam mewujudkan kondusivitas Pilkades, khususnya di media sosial.

“Di media sosial informasi yang belum tentu akurat seperti informasi hoaks akan kami saring, dan kami akan terus edukasi masyarakat terlebih netizen Sidoarjo supaya sebisa mungkin saring sebelum sharing informasi di media sosial,” katanya. (win)

baca juga :

Arzeti Dukung Vaksin Nusantara

Titis Global News

Kilang Balongan Terbakar: 3 Masih Hilang, Ratusan Warga Mengungsi

gas

2021, Pembangunan Infrastruktur Jatim Pertimbangkan Padat Karya

Redaksi Global News