Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Gus Muhdlor ke Dinas PU BM: Proyek Betonisasi Jangan Sampai Molor

SIDOARJO (global-news.co.id) – Sejumlah proyek perbaikan jalan dan proyek betonisasi dicek Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan progress pekerjaan berjalan sesuai dengan perencanaan dan selesai tepat waktu.

Naik sepeda ontel berangkat dari rumah dinas bupati di Jl Cokronegoro, Gus Muhdlor menyisir sejumlah proyek yang dilewatinya disepanjang jalan. Salah satunya yakni proyek betonisasi Jl Wonoayu – Candinegoro di Kecamatan Wonoayu.

Jalan yang menghubungkan dua desa yakni desa Pagerngumbuk dan Desa Candinegoro tersebut masuk dalam program prioritas betonisasi jalan tahun 2022. “Sidak ini untuk memastikan pelaksanaan proyek berjalan sesuai jadwal, saya tidak ingin pembangunan betonisasi nanti molor. Saya sudah instruksikan ke Dinas PU Bina Marga SDA untuk terus memantau 17 proyek betonisasi ini,” kata Gus Muhdlor, Sabtu (14/5/2022).

Tidak hanya kali ini saja Gus Muhdlor melakukan sidak proyek betonisasi. Beberapa waktu yang lalu saat ramadhan, bupati alumni Fisip Unair Surabaya itu melakukan sidak malam hari dengan naik sepeda ontel menuju lokasi proyek betonisasi jalan Panjunan – Suko desa Masangankulon kecamatan Sukodono.

Melihat cara kerjanya yang sat set membuat warga Sidoarjo merasa optimis pembangunan Sidoarjo on the track. Sejumlah proyek yang ditarget rampung tahun ini di antaranya pemeliharaan jalan sebanyak 68 ruas, betonisasi sebanyak 17 titik dan pembebasan lahan untuk pembangunan flyover Aloha juga tengah dikebut.

“Banyak pekerjaan yang harus segera dituntaskan, mulai betonisasi, flyover Aloha, frontage road dan pemeliharaan jalan. Satu persatu kita tuntaskan. Tahun ini proyek betonisasi yang sedang dikebut ada 17 titik ruas jalan dan yang belum masuk program prioritas tahun ini akan dimasukkan di tahun depan,” kata Gus Muhdlor.

Sementara itu Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BM SDA) Rizal Asnan menyampaikan, pemeliharaan jalan di wilayah Buduran yang sudah masuk perencanaan tahun ini diantaranya jalan Sidokepung-Buduran (Jalan Industri) dan jalan Banjarkemantren-Sidokepung.

“Dua ruas jalan itu tahun ini sudah masuk dalam target pemeliharaan,” ujar Rizal.

Melihat semangat bupati dalam menuntaskan sejumlah proyek perbaikan dan betonisasi jalan, dukungan wargapun akhirnya mengalir. Salah satunya datang dari M. Al Irsyad Kepala Desa Telasih kecamatan Tulangan .

Irsyad yang rumahnya berada persis di pinggir jalan raya Tulangan – Bulang itu mengaku senang dengan kabar akan dibetonnya jalan utama yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut, yakni kecamatan Tulangan, Krembung dan Prambon.

“Kabar baik bagi pengguna jalan yang sehari-hari melewati jalan Tulangan Bulang Prambon, jalan ini sering ditambal tapi cepat rusaknya karena yang lewat kendaraan besar-besar, memang solusinya harus dibeton,” ujar Irsyad. ().

baca juga :

Pertahanan Solid, Lini Depan Tak Luput dari Perhatian Teco

Redaksi Global News

15 Pejabat dan Tokoh Agama Tuban Divaksin, Minus Bupati dan Wakil Bupati

Redaksi Global News

Satpol PP Surabaya Laporkan Habib Umar Assegaf ke Polda Jatim

Redaksi Global News